Bing Bisa Pecahkan Soal Matematika dengan Foto

Kompas.com - 16/08/2018, 14:32 WIB
Logo mesin pencari internet, Bing istLogo mesin pencari internet, Bing

KOMPAS.com - Kebanyakan orang menganggap pelajaran matematika sebagai momok. Beberapa rumus dicoba untuk menyelesaikan soal hitung-hitungan, terutama jika bertemu dengan soal persamaan, aljabar, atau kalkulus.

Namun cara baru ditelurkan Microsoft untuk memecahkan soal matematika. Baru-baru ini, raksasa software tersebut memperbarui situs pencariannya, Bing di iOS.

Menariknya, salah satu pembaruan yang disematkan adalah "math mode" yang menuntaskan soal persamaan cukup dengan foto. Pengguna cukup menggunakan kamera cerdas Bing untuk mengambil gambar soal matematika yang tak kunjung menemukan hasilnya.

Caranya dengan membuka aplikasi Bing, lalu buka kamera dan ketuk tombol "math" yang ada di bawah, berada di antara mode "auto" dan "barcode". Kemudian bidik soal yang ingin dipecahkan. Tunggu beberapa saat hingga Bing mencoba memroses gambar dan model pertanyaan.

Kemudian, pengguna akan diberikan jawaban dari soal yang diunggah tanpa interaksi atau tahapan tambahan lagi. Fitur ini didukung oleh teknologi "Camera Intelligent Search Bing", atau kamera cerdas pencari dari Bing.

Pengguna iOS sudah bisa mencoba fitur ini dengan memperbarui aplikasi Bing ke versi paling baru. Microsoft belum membagi fitur ini ke pengguna Android.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Slash Gear, Kamis (16/8/2018), Microsot mengklaim jika math mode bisa dengan mudah memecahkan soal matematika hingga tingkat paling kompleks.

Baca juga: Bing Bakal Makin Pintar dengan Kecerdasan Buatan

Mode ini diklaim tak sekadar bisa menjawab soal matematika aljabar saja, namun juga kalkulus dan berbagai soal matematika lain. Tutorial penggunaan Bing untuk membantu menyelesaikan soal matematika, bisa dilihat dalam video berikut.

 

 



Sumber Slash Gear
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X