Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Google One Mulai Disebar

Kompas.com - 17/08/2018, 08:13 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa bulan lalu, Google mengumumkan fasilitas penyimpanan data online terbaru yang disebut Google One. Penyimpanan awan (cloud computing) ini adalah pengembangan dari Google Drive dengan skema langganan berbayar.

Kini Google One mulai digulirkan secara bertahap ke pelanggan Google Drive. Sebaran Google One mulai merata di Amerika Serikat. Pelanggan baru Google Drive di Amerika Serikat mulai bisa mendaftar dan berlangganan Google One dengan beberapa pilihan harga per bulan.

Harga paling rendah ditawarkan Google One untuk ruang penyimpanan 100 GB yang dibanderol 1,99 dollar AS (sekitar Rp 29.000), penyimpanan 200 GB seharga 2.99 dollar AS (sekitar Rp 44.000), dan penyimpanan 2 TB seharga 9,99 dollar AS (sekitar Rp 146.000) per bulan.

Google juga menawarkan opsi komputasi lebih luas lagi, mulai dari 10 TB seharga 99,99 dollar AS (sekitar Rp 1,5 jutaan), 20 TB seharga 199,99 dollar AS (sekitar Rp 3 jutaan), dan 30 TB seharga 299,99 dollar AS (sekitar Rp 4,4 jutaan) per bulan.

Baca juga: Pengguna Google Drive Hampir Tembus 1 Miliar

Ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan pelanggan Google One. Salah satunya adalah pengguna bisa berbagi ruang penyimpanan dengan lima anggota lain. Google juga menjanjikan Google One bisa diakses setiap hari selama 24 jam penuh.

Perusahaan search engine tersebut juga mengatakan akan menawarkan pelanggan Google One pembelian di Google Store dan juga melalui Google Express.

Dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Jumat (17/8/2018),untuk saat ini, penawaran-penawaran tersebut baru tersedia di Amerika Serikat. Belum ada kabar tentang kapan Google akan meluncurkan Google One secara global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com