Galaxy Note 9 Berpunggung Emas Murni 1 Kilogram Dijual Rp 800 Jutaan

Kompas.com - 18/08/2018, 10:41 WIB

KOMPAS.com - Saat diluncurkan 9 Agustus lalu di New York, Amerika Serikat, Samsung memperkenalkan empat varian warna Galaxy Note 9 yang bisa dipilih. Mereka adalah Lilac Purple, Midnight Black, Metallic Cooper, dan satu warna unggulan Ocean Blue.

Varian Ocean Blue terlihat cocok dengan punggung biru tua dan warna kuning S Pen nan elegan. Namun salah satu perusahaan Rusia mungkin menganggap varian tersebut kurang mewah.

Caviar, perusahaan yang dikenal gemar mengkustom material mewah ke perangkat gadget, membuat Galaxy Note 9 bersepuh emas murni 1 kilogram. Emas tersebut dibalurkan ke punggung perangkat. 

Galaxy Note 9 "Fine Gold Edition" itu ditawarkan seharga 3,87 juta ruble Rusia atau sekitar Rp 845 jutaan. Itu untuk model paling murah yang setara dengan harga Rp 13.499.000 untuk varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Baca juga: Galaxy S7 Berlapis Emas Dijual Rp 42 Juta

Jika ingin membeli varian RAM 8 GB/512 GB, siap-siap merogoh kocek lebih dalam lagi untuk menambah 1.000 euro, atau sekitar Rp 16,6 juta. Jadi kurang lebih, harganya lebih dari Rp 861 juta.

Karena fokus pada desain, tentu saja Caviar tidak mengotak-atik "jeroan" flagship ini. Caviar juga menyediakan varian mewah lain seperti ukiran emas, kulit buaya, komposit unik dalam desain yang modis dan bentuk nan elegan, dan juga logo emas Federasi Rusia.

Untuk deretan tersebut, rata-rata harganya dibanderol 3.000 euro atau sekitar Rp 50 jutaan, lebih murah dibanding varian "Fine Gold Edition" dengan baluran emas murni, sebagaimana KompasTekno lansir dari GSM Arena, Sabtu (18/8/2018).

Bagi Anda yang mungkin bosan dengan desain Galaxy Note 9 atau kurang puas dengan kemewahan yang di tawarkan, bisa membeli Galaxy Note 9 Fine Gold Edition di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.