Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PUBG Mobile Tembus 100 Juta Unduhan

Kompas.com - 18/08/2018, 15:16 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tencent dan PUBG Corp, mengumumkan jika game Player Unknown's Battlegrounds atau yang akrab disebut PUBG, telah id-download lebih dari 100 juta kali. PUBG pertama kali diluncurkan secara internasional ke versi mobile di Android dan iOS pada Maret 2018 lalu.

Selain itu, daily active players PUBG di dunia diklaim tembus hingga 14 juta pemain di seluruh dunia, kecuali di China, Korea, dan Jepang.

"Kami ingin berterima kasih kepada tim pengembang kami di Lightspeed and Quantum Studio dan khususnya para pemain di seluruh dunia yang terus menginspirasi kami dengan dedikasi dan keinginan kuat mereka," ungkap General Manager PUBG Mobile, Vincent Wang.

Lebih lanjut, Wang mengatakan akan terus meningkatkan game mobile dan menawarkan lebih banyak konten bagi para pemainnya.

Baca juga: PUBG Hadirkan Konten Bertema Mission Impossible: Fallout

Meski angka unduhannya tembus ratusan juta, namun keuntungan yang didapat tak sebanyak game battle royale pesaing, Fortnite.

Dilansir KompasTekno dari Mobile Syrup, Sabtu (18/8/2018), Fortnite maraup pendapatan lima kali lebih banyak dari pada PUBG Mobile, meski diunduh lima kali lebih sedikit.

Dua game mobile populer ini sama-sama sedang melakukan ekspansi untuk semakin menarik lebih banyak pemain. Fortnite sendiri baru saja merambah Android dengan versi beta, yang debutnya dibarengkan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di New York 9 Agustus lalu.

Fortnite sendiri menjanjikan perangkat Android non-Samsung akan mendapatkan versi mobile bulan ini. Sementara PUBG Corp, menggandeng rumah produksi kenamaan Hollywood, Paramount Pictues untuk merilis PUBG edisi spesial Mission Impossible: Fallout.

Konten-konten bertema film yang dibintangi aktor Tom Cruise itu akan meramaikan PUBG, seperti avatar, dan efek musik khas Mission Impossible. 

Selain itu, PUBG juga memberikan peluang bagi gamer yang tidak memiliki perangkat kelas berat untuk bermain. Beberapa waktu lalu, PUBG Lite atau versi ringan, dirilis untuk perangkat Android yang hanya memiliki kapasitas RAM 2 GB dan berjalan di Android 5.1 atau di atasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com