Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 2018 Berlapis Emas Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp 1,8 Miliar

Kompas.com - 19/08/2018, 17:12 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bocoran soal trio iPhone 2018 sudah banyak sekali beredar. Namun belum ada yang mendapat konfirmasi resmi dari si pabrikan, termasuk nama dan jadwal perilisan.

Kendati demikian, perusahaan Goldengenie "mencuri start" dengan membuka sesi pre-order iPhone 2018 berlapis emas 18 karat. Goldengenie memang kerap melapisi beberapa produk, seperti gadget, raket atau sepeda dengan emas.

Tidak semua lini iPhone 2018 berbalut emas. Dari situsnya, model yang terlapis emas hanya lini yang digadang akan bernama iPhone XS. Dari rumor yang betebaran di internet beberapa bulan belakangan, dua varian itu adalah iPhone XS berbentang 5,8 inci dan iPhone XS Plus 6,5 inci yang sama-sama berpanel OLED.

Karena namanya edisi "Billionaire Solid Gold Edition" tentu saja harga yang dibanderol tidak selevel "jutaan", namun dijual seharga 100.000 euro atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Baca juga: Galaxy Note 9 Berpunggung Emas Murni 1 Kilogram Dijual Rp 800 Jutaan

Goldenie juga menawarkan "Gold iPhone Xs Collection" dengan lapisan emas 24 karat, rose gold, dan platinum.

Untuk Solid Gold Edition tersedia dalam varian 256 GB dengan kotak kemasan tidak kalah mewah, terbuat dari kayu oak ceri. Dibubuhi logo "Billionaire" di punggung untuk menyiratkan jika perangkat yang dipegang si pemilik, harganya tidak murah.

Meski belum tau kapan diluncurkan, Goldenie sudah membuka pre-order dengan deposito 50 persen, yakni sekitar Rp 900 jutaan. Lebih lengkapnya tentang pre-order, bisa dilihat di tautan berikut ini.

Baca juga: iPhone X Berlapis Emas Dijual Rp 66 Juta

Pembeli akan mendapat keanggotaan VIP Goldengenie VIP Concierge selama lima tahun dan garansi seumur hidup, sebagaimana KompasTekno lansir dari GSM Arena, Jumat (17/8/2018).

Satu model lagi adalah iPhone berpanel LCD dengan diagonal 6,1 inci. Model ini disebut-sebut akan menyandang nama iPhone 2018. Apple sendiri belum mengunmumkan kapan iphone 2018 akan dirilis. Diperkirakan, bulan depan trio iPhone mulai diperkenalkan vendor asal Cupertino, AS itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com