Video Bocoran Pastikan Oppo R17 Pro Punya 3 Kamera Belakang

Kompas.com - 20/08/2018, 09:17 WIB
Oppo R17 Pro dilengkapi tiga kamera belakang GSM ArenaOppo R17 Pro dilengkapi tiga kamera belakang


KOMPAS.com - Baru saja merilis seri R17, Oppo ternyata sudah menyiapkan versi "Pro" dari ponsel ini. Lewat sebuah video teaser yang dipublikasikan, Oppo R17 Pro terlihat bakal serupa dengan Huawei P20 Pro yakni memiliki konfigurasi tiga kamera belakang.

Dalam video yang berdurasi selama 15 detik tersebut terlihat wujud Oppo R17 Pro tak berbeda dengan Oppo R17 yang dirilis beberapa waktu lalu. Layar ponsel ini juga bakal memiliki notch alias poni dengan ukuran yang kecil pada bagian atas layar.

Yang membedakan kedua ponsel hanya bagian belakang. Meski penempatan lensa kamera masih sama yakni di tengah dengan posisi vertikal, penambahan satu lensa membuat lampu flash harus sedikit lebih turun. Bagian belakang ponsel ini pun terlihat masih tidak terdapat sensor sidik jari.

Bocoran video Oppo R17 ProWeibo Bocoran video Oppo R17 Pro
Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (19/8/2018), diduga kuat kamera ponsel ini memiliki konfigurasi yang serupa dengan Samsung Galaxy S9 Plus. Kamera utama memiliki dual aperture f/1.5 dan f/2.4 untuk meningkatkan kualitas gambar meski dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Ponsel 3 Kamera Belakang Huawei P20 Pro

Sementara salah satu lensa lainnya diduga akan membawa sensor Time of Flight (ToF) 3D. Lewat lensa ini Oppo R17 Pro bakal punya kemampuan untuk menyalakan fitur Augmenter Reality secara langsung. Teknologi ini serupa dengan yang dimiliki Asus Zenfone AR atau Ares.

Untuk fitur lain, ponsel ini masih serupa dengan Oppo R17 reguler. Bentang layar Oppo R17 Pro seluas 6,4 inci dan permukaan layar ponsel ini dilapisi Gorilla Glass 6, yang digadang akan melindungi smartphone yang jatuh dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali berturut-turut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun untuk sektor dapur pacu, ponsel ini juga mengalami peningkatan. Oppo R17 Pro dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 710 dan dipadankan dengan RAM sebesar 8 GB. warna yang diusung ponsel ini juga masih serupa dengan pendahulunya.  

Oppo R17 Pro akan dirilis pada 23 Agustus mendatang namun belum diketahui berapa harganya dan apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.