Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Bocoran Pastikan Oppo R17 Pro Punya 3 Kamera Belakang

Kompas.com - 20/08/2018, 09:17 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena


KOMPAS.com - Baru saja merilis seri R17, Oppo ternyata sudah menyiapkan versi "Pro" dari ponsel ini. Lewat sebuah video teaser yang dipublikasikan, Oppo R17 Pro terlihat bakal serupa dengan Huawei P20 Pro yakni memiliki konfigurasi tiga kamera belakang.

Dalam video yang berdurasi selama 15 detik tersebut terlihat wujud Oppo R17 Pro tak berbeda dengan Oppo R17 yang dirilis beberapa waktu lalu. Layar ponsel ini juga bakal memiliki notch alias poni dengan ukuran yang kecil pada bagian atas layar.

Yang membedakan kedua ponsel hanya bagian belakang. Meski penempatan lensa kamera masih sama yakni di tengah dengan posisi vertikal, penambahan satu lensa membuat lampu flash harus sedikit lebih turun. Bagian belakang ponsel ini pun terlihat masih tidak terdapat sensor sidik jari.

Bocoran video Oppo R17 ProWeibo Bocoran video Oppo R17 Pro
Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (19/8/2018), diduga kuat kamera ponsel ini memiliki konfigurasi yang serupa dengan Samsung Galaxy S9 Plus. Kamera utama memiliki dual aperture f/1.5 dan f/2.4 untuk meningkatkan kualitas gambar meski dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Ponsel 3 Kamera Belakang Huawei P20 Pro

Sementara salah satu lensa lainnya diduga akan membawa sensor Time of Flight (ToF) 3D. Lewat lensa ini Oppo R17 Pro bakal punya kemampuan untuk menyalakan fitur Augmenter Reality secara langsung. Teknologi ini serupa dengan yang dimiliki Asus Zenfone AR atau Ares.

Untuk fitur lain, ponsel ini masih serupa dengan Oppo R17 reguler. Bentang layar Oppo R17 Pro seluas 6,4 inci dan permukaan layar ponsel ini dilapisi Gorilla Glass 6, yang digadang akan melindungi smartphone yang jatuh dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali berturut-turut.

Namun untuk sektor dapur pacu, ponsel ini juga mengalami peningkatan. Oppo R17 Pro dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 710 dan dipadankan dengan RAM sebesar 8 GB. warna yang diusung ponsel ini juga masih serupa dengan pendahulunya.  

Oppo R17 Pro akan dirilis pada 23 Agustus mendatang namun belum diketahui berapa harganya dan apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com