Lembar Spesifikasi Oppo AX5 Beredar

Kompas.com - 20/08/2018, 13:09 WIB
Oppo AX5 muncul di halaman sertifikasi Taiwan dan Singapura GizmochinaOppo AX5 muncul di halaman sertifikasi Taiwan dan Singapura

KOMPAS.com - Oppo yang baru saja merilis seri F9 beberapa waktu lalu, kini terendus tengah menyiapkan ponsel anyar untuk segmen kelas menengah. Ponsel yang ditengarai bernama AX5 (atau disebut juga R15 Neo) ini muncul pada halaman sertifikasi Taiwan dan Singapura.

Berdasarkan lembar dokumen pada halaman NCC Taiwan, ponsel dengan kode CPH1851 ini terlihat memiliki desain tak berbeda dengan ponsel Oppo kebanyakan. Ukurannya cukup besar dengan bentuk sudut yang melingkar.

Pada bagian belakang, tersemat kamera ganda dengan posisi horizontal dan terdapat lampu flash tepat di sampingnya. Namun di bagian belakang ini tak terlihat adanya sensor sidik jari. Sepertinya Oppo lebih memilih menggunakan Face Recognition untuk keamanan ketimbang sensor fingerprint.

Jika melihat spesifikasi ukuran pada halaman NCC, ponsel ini kemungkinan akan memiliki bentang layar yang luas. Setidaknya ponsel ini akan memiliki layar hampir 6 inci, atau jika AX5 menganut desain bezel less, ukuran layarnya bisa lebih dari 6 inci.

Baca juga: Bakal Sering Naik-Turun, Seandal Apa Kamera Geser Oppo Find X?

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (20/8/2018) pada bagian depan terdapat poni alias notch yang membungkus kamera depan dan sensor cahaya. Bentuk poni yang diadopsi mirip dengan iPhone X dengan ukuran yang lebar, bukan seperti bentuk poni baru milik Oppo yang mengadopsi desain waterdrop.

Di bagian bawah, terdapat port USB Type C yang bersanding dengan jack audio 3,5mm. Kendati menggunakan USB Type C, belum diketahui apakah Oppo AX5 akan dipersenjatai dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, bocoran ponsel AX5 ini sudah santer beredar di dunia maya. Beberapa pihak menyebutkan nama lain dari Oppo AX5 ini adalah R15 Neo, bergantung wilayah pemasarannya. Ponsel ini memiliki spesifikasi lebih rendah ketimbang F9 dan F9 Pro.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan, tapi desas-desusnya ponsel ini dijadwalkan akan diluncurkan dalam waktu beberapa minggu mendatang.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.