Meluncur 23 Agustus, Oppo R17 Dijual Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 20/08/2018, 13:35 WIB
Tampilan punggung Oppo R17 Android AuthorityTampilan punggung Oppo R17

KOMPAS.com - Oppo akhirnya mengumukan jadwal peluncuran Oppo R17 sekaligus harga terbaru flagship ini. Penerus Oppo R15 akan debut di Shanghai tanggal 23 Agustus besok.

Soal harganya, Oppo telah merevisi banderol yang sebelumnya terpampang di situs resmi bersamaan dengan perilisan spesifikasinya beberapa waktu lalu. Sebelumnya terpajang jika Oppo R17 dibanderol seharga 99.999 yuan atau jika dirupiahkan mencapai sekitar Rp 211 juta.

Namun sekarang, harga baru yang resmi diumumkan di toko resmi Opposhop.cn adalah 3.499 yuan (sekitar Rp 7,4 juta). Selain di toko resmi Oppo, flagship ini juga dikabarkan terpampang di etalase e-commerce lokal China, seperti JD.com, Lynx, dan Suning yang telah membuka sesi pemesanan.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Senin (20/8/2018), pre-sale bakal dibuka saat peluncuran dan mulai dipasarkan para 30 Agustus mendatang. Belum diketahui ke negara mana saja Oppo R17 akan disebar.

Termasuk apakah Indonesia masuk di antaranya atau tidak, mengingat pendahulunya, yakni Oppo R15 belum masuk Indonesia secara resmi.

Baca juga: Oppo R17 Resmi, Usung Gorilla Glass 6 dan Sensor Sidik Jari Dalam Layar

Oppo R17Android Authority Oppo R17
Desain dan spesifikasi Oppo R17

Oppo R15 benar-benar berbeda dari Oppo R15. Terutama dari bentuk notch atau poninya, di mana Oppo R17 memiliki notch seperti Oppo F9, yakni segitiga kecil yang menjorok di tengah display. Poni mungil tersebut digunakan sebagai wadah kamera depan.

Layarnya berpanel AMOLED dengan diagonal 6,4 inci. Display-nya memiliki resolusi gambar FHD Plus dengan rasio layar ke bodi sebesar 91,5 persen. Tak hanya luas, layar Oppo R17 diprediksi akan lebih kuat dari benturan.

Hal itu dikarenakan Corning Gorilla Glass yang melapisi display Oppo R17. Gorilla Glass disebut akan melindungi ponsel yang jatuh dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali berturut-turut.

Bagian muka dan punggung akan dibalut material kaca yang akan memungkus bodi dengan dimensi 157.5 x 74.9 x 7.5mm.

Di sektor hardware, Oppo R17 akan ditenagai chip Sanpdragon 670 dan RAM 8 GB serta internal 128 GB. Perangkat ini akan berjalan di perangkat Android 8.1 Oreo yang disandingkan dengan antarmuka ColorOS 5.2.

Oppo R17 akan dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh yang didukung VOOC fast charging melalui colokan USB-C. Kamera ganda akan ditempelkan di tengah punggung dengan posisi vertikal. Masing-masing konfigurasinya adalah 16 megapiksel dan 5 megapiksel, serta 25 megapiksel untuk selfie camera.

Sempat tersiar kabar pula jika Oppo R17 Pro akan ikut diperkenalkan. Model "Pro" ini rumornya akan dibubuhkan tiga lensa kamera. Salah satu kamera diperkirakan akan memiliki sensor Time of Flight (ToF) 3D yang akan mendukung kemampuan teknologi augmented reality.

Baca juga: Video Bocoran Pastikan Oppo R17 Pro Punya 3 Kamera Belakang

Baik Oppo R17 maupun R17 Pro tidak ditemukan adanya sensor pemindai sidik jari di punggung, sebab fitur tersebut berpindah di permukaan layar atau disebut juga in-display fingerprint. Versi Pro juga akan dibekali chi lebih tinggi, yakni Sanpdragon 710.

Ada dua model warna yang tersedia untuk duo Oppo R17, yakni Stream Blue dan Neon Purple dengan corak gradasi. Sayangnya, untuk harga Oppo R17 Pro belum resmi dimunculkan. Oppo baru akan mengumukannya saat peluncuran nanti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X