Ponsel Android Go Samsung Usung Dual-SIM?

Kompas.com - 20/08/2018, 14:23 WIB
Android Go ArsTechnicaAndroid Go

KOMPAS.com - Samsung terus bergeliat di pasar ponsel level "bawah". Salah satunya dengan mengikuti tren ponsel Android Go.

Vendor Korea Selatan ini memang dikabarkan tengah menyiapkan perangkat berbasis Android Oreo Go teranyar, yakni Galaxy J2 Core. Beberapa rumor soal Galaxy J2 Core sudah terkuak. Paling baru, ponsel ini kabarnya akan dilengkapi fitur dual-SIM.

Dari skema yang beredar, slot kartu SIM terletak di atas baterai atau tepat di bawah lensa kamera belakang. Slot dual-SIM tersebut diperkirakana bersifat hybird, atau harus mengorbankan salah satu slot untuk menampung memori eksternal.

Gambar tersebut juga mengindikasikan jika Galaxy J2 Core bakal mengadopsi removable battery alias baterai lepas-pasang. Karena menargetkan entry-level, Galaxy J2 Core diperkirakan akan diotaki chip menengah ke bawah, Exynos 7570 buatan Samsung sendiri.

Bocoran skema Samsung Android Go Galaxy J2 Core dengan dual-SIMPhone Arena Bocoran skema Samsung Android Go Galaxy J2 Core dengan dual-SIM
Kapasitas RAM Galaxy J2 Core terbilang kecil, yakni 1 GB dengan media penyimpanan internal 16 GB. Di bagian bawah perangkat juga tergambar colokan micro-USB untuk mengisi baterai sebesar 2.600 mAh.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (20/8/2018), meski mengusung Android Go, Galaxy J2 Core tak sepenuhnya "suci" dari antarmuka besutan sendiri. Dari skema yang beredar dengan aksara Rusia, masih tampak beberapa aplikasi pre-installed Samsung, seperti Galaxy Apps dan Smart Switch.

Bocoran skema user experience (UX) Samsung di Galaxy J2 CorePhone Arena Bocoran skema user experience (UX) Samsung di Galaxy J2 Core

Samsung juga akan mempertahankan cara pengoperasian antarmuka khas Samsung, seperti kontrol gestur dalam layar yang sudah ada di dalamnya. Galaxy J2 Core juga bakal menggunakan tombol navigasi dalam layar.

Berbicara soal layar, gosipnya, Galaxy J2 Core akan memiliki layar panel AMOLED berbentang 5 inci. Di bagian depan tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel dan kamera tunggal di belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Baca juga: Ponsel Android Go Samsung Tak Pakai Android Murni

Belum ada konfirmasi soal harga dan jadwal perlilisan Galaxy J2 Core ini. Kemungkinan, ponsel ini akan diperkenalkan pada momen IFA 2018 yang berlangsung akhir bulan Agustus ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X