Diuji, Xiaomi Pocophone F1 Ungguli Galaxy S9 Plus

Kompas.com - 21/08/2018, 19:07 WIB
Penampakan Xiaomi Pocophone F1 muncul di situs ritel asal RumaniaGSM Arena Penampakan Xiaomi Pocophone F1 muncul di situs ritel asal Rumania

KOMPAS.com - Belum resmi diluncurkan, hasil uji Xiaomi Pocophone F1 sudah muncul di sebuah halaman benchmark. GeekBench mencatat ponsel ini memiliki performa yang tangguh bahkan nilai hasil pengujiannya mengalahkan Samsung Galaxy S9 Plus.

Ini bukan pertamakalinya Pocophone F1 muncul di database GeekBench, namun model yang sebelumnya hanya muncul dengan RAM 6GB. Sedangkan yang terbaru ini menggunakan RAM 8GB.

Ini adalah pertamakalinya Pocophone F1 dengan RAM 8GB muncul ke permukaan. Artinya, ponsel ini nantinya akan dipasarkan dengan dua varian RAM yakni 6GB dan 8GB.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (21/8/2018), Pocophone F1 yang diuji kali ini mendapat nilai 2451 pada pengujian single-core dan 8.998 pada pengujian multi-core. Jika merujuk pada database GeekBench, angka ini berada di posisi ketiga sebagai ponsel tercepat.

Posisi pertama ditempati iPhone X dengan nilai 10.357 dan peringkat kedua ditempati OnePlus 6 dengan skor 9.088. Bahkan Pocophone F1 ini mempecundangi duo flagship Samsung yakni Galaxy S9 Plus dan Galaxy Note 9.

Baca juga: Adu Kencang Galaxy Note 9 Vs iPhone X, Siapa Juaranya?

Skor pengujian Galaxy Note 9 berada pada angka 8.876 dan Galaxy S9 Plus 8.295. Artinya performa Xiaomi Pocophone F1 yang menggunakan Snapdragon 845 ini sangat patut diperhitungkan.

Xiaomi Pocophone F1 sendiri dipastikan akan dirilis pada 22 Agustus 2018 dan India akan jadi negara pertama yang mendapat kesempatan mencicipi ponsel ini.

Ponsel ini tampak memiliki poni alias notch yang agak lebar di bagian atas layarnya yang memiliki diagonal 5,99 inci. Di poni itu tertanam kamera depan beresolusi 20 megapiksel.

Jika dilihat sepintas, Pocophone F1 tampak mirip dengan iPhone X. Hanya saja, bagian “dagu” atau bingkai di bagian bawah layar masih agak tebal.

Xiaomi Pocophone F1 ini menggunakan konfigurasi kamera ganda (12 megapiksel dan 5 megapiksel) yang disusun dalam posisi vertikal di tengah perangkat, sejajar dengan pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Ponsel ini pun hampir dapat dipastikan masuk ke Indonesia. Pasalnya beberapa waktu lalu, nama Pocophone F1 telah tercatat pada halaman Ditjen SDPPI dengan nomor model M1805E10A.

Sertifikasi Pocophone di Indonesia ini berlaku sampai 2021 mendatang. Selain itu ia juga sudah memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 30,03 persen.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Pocophone F1 di Indonesia

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X