Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Ponsel Vivo X23 Diungkap, Pakai "Notch" Tetesan Air

Kompas.com - 22/08/2018, 11:58 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada awal 2018, Vivo merilis seri “X21” sebagai smartphone awal yang mematrikan sensor pemindai sidik jari di bawah layar (in display fingerprint sensor). Tak sampai setahun, Vivo hendak meluncurkan penerus X21 tersebut.

Di situs resminya untuk pasar China, Vivo sesumbar bakal menghadirkan “X23” dalam waktu dekat, meski belum diungkap tanggal pastinya. Masyarakat pun sudah bisa meminta agar diberi tahu ketika Vivo X23 tersedia.

Wujud Vivo X23 sudah gamblang dipamerkan. Pada sisi depan, yang signifikan berubah dari Vivo X21 adalah desain poninya (notch). Di Vivo X21, poninya lebih mirip dengan yang terpatri pada iPhone X.

Sementara itu, Vivo X23 membuat notch yang lebih tipis bak tetesan air (waterdrop). Desain ini serupa dengan yang tersemat pada Oppo R17 dan Oppo F9.

Baca juga: Oppo F9 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Vivo X23 pun tampak lebih ramping dan dagunya lebih kecil. Kendati demikian, hal ini belum bisa dipastikan karena Vivo belum mengumbar spesifikasi dari perangkat teranyarnya.

Tampak pada gambar bahwa Vivo X23 mengandalkan modul kamera ganda dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), tetapi lagi-lagi kualitas sensornya belum disebutkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (22/8/2018), dari AndroidAuthority.

Jika berpacu pada rumor, spesifikasi Vivo X23 bisa dibilang masih menyasar kelas menengah. Prosesornya memakai Snapdragon 670 atau 710, dipadankan dengan kapasitas RAM 8GB. Layarnya menggunakan tampilan AMOLED berukuran 6,4 inci, sementara konektivitasnya disokong USB-C.

Bocoran spesifikasi ini belum diiyakan Vivo, sehingga belum bisa dipercaya sepenuhnya. Kita tunggu saja hingga Vivo X23 benar-benar rilis di pasaran dalam waktu dekat.

Baca juga: Penampakan Vivo V11, Poni Mungil dan Fingerprint di Layar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com