Advertorial

Oppo F9 Dirilis, Simak "Live Blog" Peluncurannya di Kompas.com

Kompas.com - 23/08/2018, 08:47 WIB
Oppo F9 OppoOppo F9
|


JAKARTA, KOMPAS.com
- Usai merilis secara resmi Oppo F7 dan Oppo Find X pada 2018, hari ini, Kamis (23/8/2018), Oppo akan kembali merilis smartphone varian terbarunya Oppo F9 di Indonesia.

Menurut rencana acara peluncuran Oppo F9 akan dimulai dari pukul 14.00 WIB di Ciputra Artpreneur, Kuningan Karet, Jakarta.

Seperti diketahui Oppo Indonesia pada pertengahan Juli 2018 secara resmi baru merilis varian flagship tertingginya, yaitu Oppo Find X di Tanah Air.

Layar Find X sendiri merupakan AMOLED selebar 6,42 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) dan tidak memiliki poni alias notch di bagian atas.

Notch itu bisa dihilangkan saat pengoperasian kamera. Ini bisa terjadi karena Oppo Find X menggunakan teknologi Stealth 3D Camera. Jadi ada modul kamera geser yang menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam bodi perangkat apabila sedang tidak dipakai.

Kamera belakangnya beresolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0), sedangkan kamera depan beresolusi 25 megapiksel (f/2.0).

Adapun untuk jeroan, Oppo Find X mengusung prosesor Snapdragon 845 dari Qualcomm, RAM 8 GB, media penyimpanan 256 GB dan baterai berkapasitas 3.730 mAh.

Selain Oppo Find X, pabrikan asal negeri tirai bambu tersebut pada pertengahan April tahun ini telah secara resmi meluncurkan ke Tanah Air Oppo F7 dengan dua varian. Pertama dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 2 GB. Lalu kedua dengan RAM 6GB serta penyimpanan 128 GB.

Kedua varian tersebut menggunakan chip MediaTek Helio P60 dengan CPU octa-core, baterai 4.000 mAh, layar 6,23 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel (aspect ratio 19:9), kamera belakang 16 megapiksel (lensa f/1.8) dan kamera depan 25 megapiksel (lensa f2.0).

Nah, seri Oppo F9 yang akan diperkenalkan nanti adalah pembaruan dari seri F7. Meski selisih hanya 4 bulan, tetapi keduanya mempunyai perbedaan yang mencolok.

Berdasarkan informasi yang Kompas.com terima, varian terbaru Oppo ini akan mengalami update signifikan di sisi tampilan layar.

Tak hanya itu, Oppo F9 dibekali fitur VOOC Flash Charge yang mampu mengisi penuh baterai smartphone hanya dalam waktu 5 menit charge atau pengisian. Kemudian, mampu digunakan untuk telepon selama 2 jam dan hadir melalui beberapa varian warna menggoda. 

Daripada penasaran, simak laporan langsung atau live report Kompas.com melalui live blog di laman liveblog.kompas.com/oppo/. (ADVERTORIAL)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X