Oppo F9 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 4,3 Juta

Kompas.com - 23/08/2018, 15:59 WIB
Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia saat peluncuran Oppo F9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia saat peluncuran Oppo F9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada pertengahan Agustus kemarin, Oppo resmi memboyong ponsel teranyarnya ke Indonesia. Oppo F9 memiliki bentuk poni yang unik.

Menurut Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, Oppo ingin meredefinisi seri F ini lewat Oppo F9. Ia menambahkan ponsel ini membawa serangkaian perubahan mulai dari desain layar hingga kamera.

"Tahun ini Oppo berbeda, kami punya terobosan dan ingin mengeksplorasi dengan produk-produk inovatif. Kami ingin definisikan ulang seri F dengan Oppo F9," ungkap Alinna saat peluncuran Oppo F9 di Ciputra Artpreneur, Kamis (23/8/2018).

Dari spesifikasi, Oppo F9 memiliki bentang layar seluas 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Layar yang memiliki tingkat kecerahan 450 nits ini dilindungi oleh Gorilla Glass 6 pad bagian permukaan.

Oppo F9KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Oppo F9
Aspek rasio milik Oppo F9 ini pun sangat luas yakni 19,5:9 ditambah dengan persentase screen-to-body yang mencapai 90,8 persen. Dengan persentase ini, bezel ponsel terlihat sangat tipis di keempat sisi.

Baca juga: Oppo F9 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Ada yang unik pada bagian atas layar ponsel ini. Sebuah notch alias poni kecil menjorok ke dalam layar. Berbeda dengan ponsel kebanyakan, bagian poni pada Oppo F9 berbentuk seperti tetesan air alias waterdrop. Poni ini berfungsi untuk membungkus lensa selfie.

Pada bagian punggung terdapat kamera ganda dengan orientasi horizontal di sisi kiri ponsel. Kamera utama ponsel ini memiliki besaran 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8 sedangkan kamera sekunder ukurannya sebatas 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Meski hanya berukuran 2 megapiksel, kamera sekunder ini dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh. Sementara kamera depan memiliki besaran 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0.
Pada bagian belakang ini juga terdapat sensor sidik jari yang diposisikan di bagian tengah.

Untuk sektor dapur pacu, Oppo F9 dipersenjatai oleh MediaTek Helio P60 yang mendukung teknologi kecerdasan buatan. Teknologi ini dimanfaatkan Oppo untuk menyematkan AI Beautification untuk memaksimalkan penggunaan kamera belakang.

Baca juga: Video: Menengok Cara Kerja Kamera Rahasia Oppo Find X

Oppo F9KOMPAS.com/Gito Yudha Pratomo Oppo F9
Prosesor ini dipadankan dengan dua varian RAM, yakni 4 GB dan 6 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanannya berukuran cukup besar, yakni 64 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Oppo F9 berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan modifikasi yang khas, yakni Color OS 5.2. Ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Oppo F9 dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC. Bahkan Oppo mengklaim pengisian daya yang dilakukan dalam waktu lima menit dapat digunakan untuk telepon hingga dua jam.

Oppo F9 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni sunrise red, twilight blue dan starry purple. Di Indonesia, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta dan pembeli dapat melakukan pemesanan mulai 24 Agustus hingga 31 Agustus mendatang di beberapa e-commerce lokal sepeti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, JD.id, dan toko-toko ritel Oppo.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Oppo F9: Layar Lega, Punggung Bercahaya




Close Ads X