Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi dan Harga Oppo F9 Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 23/08/2018, 19:59 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi memboyong ponsel seri F9 ke Indonesia. Smartphone ini dirilis sebagai penerus seri F7 yang juga masih belum lama diluncurkan.

Mengusung layar 6,3 inci, Oppo F9 diklaim sebagai salah satu ponsel dengan rasio screen-to-body terluas, yakni lebih dari 90 persen. Pada bagian atas tersemat sebuah poni unik berbentuk tetesan air yang membungkus kamera depan.

Menurut Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, bentuk poni yang unik ini memang menjadi salah satu inovasi Oppo di tahun 2018. Alinna mengatkan tahun ini Oppo memang berbeda dan mengklaim punya beberapa terobosan yang out of the box.

"Kami punya terobosan dan ingin mengeksplorasi lebih banyak produk inovatif, Kami bawa serangkaian inovasi, seperti notch waterdrop, kamera ganda dan VOOC," ungkap Alinna dalam acara peluncuran di Ciputra Artpreneur, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Oppo F9 Tidak Punya Sensor Jarak dan Cahaya?

Untuk spesifikasi, Oppo F9 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai dapur pacu yang dipadankan dengan dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB. Media penyimpanan Oppo F9 berkapasitas 64 GB yang bisa diperbesar lewat MicroSD hingga 256 GB.

Pada bagian punggung terdapat kamera ganda dengan orientasi horizontal di sisi kiri ponsel. Kamera utama ponsel ini memiliki besaran 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8 sedangkan kamera sekunder ukurannya sebatas 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi yang besar, yakni 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Oppo F9 berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan modifikasi yang khas, yakni Color OS 5.2. Ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Oppo F9: Layar Lega, Punggung Bercahaya

Oppo F9 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni sunrise red, twilight blue dan starry purple. Di Indonesia, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta untuk versi 4 GB dan Rp 5 juta untuk versi 6 GB.

Pembeli dapat melakukan pemesanan mulai 24 Agustus hingga 31 Agustus mendatang di beberapa e-commerce lokal seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, JD.id, dan toko-toko ritel Oppo.

Baca juga: Oppo F9 Varian 6 GB Resmi Hadir di Indonesia

Berikut ini adalah tabel lengkap spesifikasi dan harga Oppo F9.

Layar 6,3 inci, aspek rasio 19,5:9, resolusi 2340x1080 dengan waterdrop notch
Dimensi Fisik 156,7 x 74,0 x 7,99 mm
Bobot 169 gram
Prosesor Mediatek Helio P60 Octa-core 2.0 Ghz
GPU ARM Mali-G72 MP3 800 Mhz
RAM 4 GB dan 6 GB
Internal Storage 64 GB (dapat diperbesar lewat MicroSD sampai 256GB).
Kamera Depan 25 megapiksel f/2.0
Kamera Belakang Kamera ganda, 16 megapiksel f/1.8 dan 2 megapiksel f/2.4
Baterai 3.500 mAh
Konektivitas GPS, Bluetooth, NFC, dual slot simcard 4G VoLTE
Pengamanan fingerprint
Warna sunrise red, twilight blue, starry purple.
Harga Rp 4,3 juta (4 GB/64 GB) dan Rp 5 juta (6GB/64 GB)

Jangan lupa follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com