Oppo Indonesia: F9 Rilis, F7 Tinggal Nunggu Habis

Kompas.com - 24/08/2018, 07:00 WIB
Oppo F9 KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoOppo F9
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru merilis seri F7 pada April lalu, Oppo kembali meluncurkan produk anyar yaitu F9 dengan sejumlah peningkatan. Bahkan ponsel ini sudah resmi masuk ke Indonesia.

Dengan rentang harga yang tak jauh berbeda, Oppo F9 memiliki sejumlah pembaruan seperti adanya kamera ganda dan fitur pengisian daya cepat VOOC.

Lantas dengan hadirnya Oppo F9, bagaimana nasib F7 yang baru berusia sekitar empat bulan ini?

Menurut Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, ponsel Oppo F7 memang masih ada di pasar namun sudah berhenti diproduksi. Ia mengatakan dalam beberapa waktu ke depan, jumlah Oppo F7 akan turun dengan sendirinya seiring dengan hadirnya Oppo F9.

"Sudah tidak diproduksi, tapi masih ada di pasar. Tinggal menunggu akan habis dengan sendirinya setelah F9 ini keluar," ungkap Aryo dalam peluncuran Oppo F9 di Ciputra Artpreneur, Kamis (23/8/2018).

Meski usia Oppo F7 baru sekitar lima bulan Ia menambahkan ponsel ini memang sudah diprediksi akan habis sekitar bulan Agustus ini atau paling lambat September mendatang. Oppo pun kabarnya telah menurunkan harga jual seri F7 ini agar lebih terjangkau pembeli.

"Sekarang tinggal menghabiskan kuota, sudah turun juga kok harganya. Tapi belum ada diskon lagi kecuali ada event khusus," kata Aryo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Oppo F9: Layar Lega, Punggung Bercahaya

Waktu dirilisnya dua ponsel ini memang cukup berdekatan. Biasanya, Oppo memperbarui lini ponsel mereka dalam kurun waktu tertentu yang cukup panjang.

Meski ada kesan terburu-buru, Aryo mengatakan peluncuran ini didasari oleh permintaan pasar yang banyak menginginkan fitur pengisian daya cepat VOOC dalam perangkat dengan harga yang lebih rendah.

Selama ini, fitur pengisian daya cepat VOOC ini memang kerap hanya hadir di perangkat flagship milik Oppo, seperti Find X yang beberapa bulan lalu dirilis.

Aryo sendiri menambahkan tidak ada kekhawatiran akan kanibalisme di antara dua ponsel ini. Lantaran keduanya sudah memiliki pasar masing-masing.

"Konsumen ingin VOOC. Masyarakat banyak yang suka. Tapi kalau kita jual dengan harga seperti Find X mungkin sulit untuk dijangkau masyarakat banyak. Makanya kami hadirkan F9 dengan harga menengah tapi mendukung VOOC," kata Aryo.

"Kalo kanibal sepertinya tidak, F7 sudah punya konsumennya sendiri. Konsumen F9 beda dengan F7 karena VOOC ini digunakan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi," lanjutnya.

Oppo F9 sendiri hari ini secara resmi diboyong ke Indonesia. Oppo F9 dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB. Ponsel ini sudah dapat dipesan mulai 23 Agustus hingga tanggal 31 Agustus mendatang.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Oppo F9 di Indonesia



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.