Keyboard "Gboard" Tembus 1 Miliar Unduhan di Play Store

Kompas.com - 24/08/2018, 08:02 WIB

KOMPAS.com - Tak banyak aplikasi besutan Google yang mampu menembus angka miliaran unduhan di toko aplikasi Android.

Baru ada Google Photo, aplikasi buatan Google yang menembus angka satu miliar unduhan, mengikuti aplikasi populer lain, seperti Skype, Facebook, dan Instagram.

Kini, aplikasi keyboard besutan Google, Gboard mengikuti jejak Google Photo.

Gboard atau yang dulu dikenal sebagai Google Keyboard, telah diunduh sebanyak 1 miliar lebih. Angka tersebut terpampang jelas di deskripsi aplikasi Gboard di Play Store.

Tangkapan layar aplikasi Gboard yang telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Paly StorePhone Arena Tangkapan layar aplikasi Gboard yang telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Paly Store
Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (24/8/2018), Gboard mendukung ratusan bahasa berbeda dan mencakup pengetikan multi-lingual yang berarti pengguna tak perlu repot-repot mengalih bahasakan secara manual.

Baru-baru ini, Gboad menambah 18 bahasa baru di antaranya Buryat, Sorbia Hilir, Cypriot Yunani, Gondi, Hakka, Kernowek, Mandeali, Siberian Tatar, Shkhawati Talysh, dan Mundari.

Baca juga: Pengguna Android Bisa Ketik Morse di Gboard

Selain itu, aplikasi terjemahan Google Translate juga terpasang di keyboard virtual itu. Ada juga pencarian pintas (shortcut) melalui tombol "G" yang tersedia di atas papan ketik. Paling baru, Gboard menyisipkan fitur GIF serta dukungan bahasa Jepang untuk Android TV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.