Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco F1 Besutan Xiaomi Belum Masuk Radar Ancaman Bagi Oppo

Kompas.com - 24/08/2018, 08:39 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor ponsel asal India, Poco, siap memulai debutnya di Indonesia. Sub-brand Xiaomi tersebut akan membawa perangkat flagship pertamanya yakni Poco F1 mulai tanggal 27 Agustus mendatang.

Poco F1 memiliki nilai jual tersendiri yakni memiliki spesifikasi flagship dengan harga murah seperti ponsel Xiaomi kebanyakan. Bahkan, Poco F1 didaulat sebagai ponsel dengan prosesor Snapdragon 845 termurah yang ada di pasar.

Lantas bagaimana respon vendor lain terkait kedatangan Poco ke F1 Indonesia? Ponsel ini bisa dibilang merupakan pesaing Oppo Find X yang sama-sama mengusung Snapdragon 845.

Oppo Indonesia ternyata tidak begitu mempedulikan kehadiran brand Poco ke tanah air. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo sudah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan mereka memilih lebih fokus untuk mempertahankan pasar.

Bahkan, Ia sesumbar bahwa Poco-lah yang seharusnya melakukan banyak persiapan untuk bersaing dengan Oppo. Pasalnya sejauh ini Poco memang belum bisa membuktikan kualitas ponsel yang mereka produksi lantaran brand ini bahkan masih belum seumur jagung.

"Mereka yang harus bersiap bersaing dengan kami. Kami tidak masalah. Setiap vendor punya kebijakan masing-masing," ungkap Aryo saat ditemui di sela-sela acara peluncuran Oppo F9, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Oppo F9 di Indonesia

Ia kemudian menambahkan bahwa publik yang nantinya akan menilai perbandingan kualitas yang dimiliki antara Oppo dan Poco. Oppo pun mengaku tak khawatir pasar flagship yang mulai mereka masuki akan tergerus oleh kedatangan brand baru ini.

"Mereka merek baru, belum pernah terbukti apa-apa. Publik yang akan menilai, kalau dari kami sih tidak apa-apa," kata Aryo.

Poco sendiri sudah memastikan akan mulai diperkenalkan di Indonesia pada 27 Agustus mendatang. Lewat akun Twitter resminya, Poco mengumumkan ada 3 lokasi di mana Poco F1 akan diperkenalkan yakni di Paris, Hong Kong dan Jakarta.

Kendati diketahui tanggal peluncurannya adalah 27 Agustus, Xiaomi belum memberikan pernyataan kapan ponsel ini bisa mulai dibeli di tanah air.

Selayaknya Xiaomi, Poco memproduksi ponsel flagship yang dibanderol dengan harga jauh lebih murah dari brand lain. Poco F1 dibanderol dengan harga mulai dari 300 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta sampai 415 dollar AS atau sekitar Rp 6 jutaan.

Baca juga: Xiaomi Poco F1 Resmi Meluncur, Ponsel Snapdragon 845 Termurah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com