Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Oppo R17 Pro Punya Dua Baterai dan Tiga Kamera Belakang

Kompas.com - 26/08/2018, 16:32 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gadget 360

KOMPAS.com - Oppo R17 Pro resmi diperkenalkan menyusul "adiknya", Oppo R17 yang diumumkan beberapa waktu lalu. Mengusung embel-embel "Pro", tentu Oppo memasang spesifikasi yang lebih garang untuk si "kakak".

Dari spesifikasi yang diumbar Oppo, R17 versi Pro ini menyematkan tiga kamera di bagian punggung yang bercorak warna gradiasi.

Masing-masing kamera memiliki konfigurasi 20 megapiksel dengan penstabil gambar (OIS), 12 megapiksel di kamera sekunder, dan lensa 3D Stereo Camera yang digunakan untuk memberikan efek realitas ganda atau augmented reality (AR).

Selain itu, Oppo juga membenamkan dua baterai di dalam perangkat dengan masing-masing kapasitas 1.850 mAh. Secara total, baterai yang berkerja berkapasitas 3,750 mAh.

Menggunakan dua baterai terpisah ini memungkinkan pengguna mengisi daya hingga 40 persen dalam waktu 10 menit menggunakan teknologi Super VOOC besutan Oppo.

Dari segi desain, Oppo R17 Pro tidak jauh berbeda dengan Oppo R17 reguler. Bentang layarnya sama yakni 6,4 inci dengan panel AMOLED. Rasio layar ke bodi mencapai 91,5 persen sehingga tampak lebih luas.

Di sisi atas layar juga tersisa notch atau poni sangat mini yang mereka sebut sebagai desain waterdrop screen. Oppo R17 juga lebih bertenaga dengan chip Snapdragon 710 dibanding Oppo R17 reguler.

Baca juga: Oppo F9 Tidak Punya Sensor Jarak dan Cahaya?

Chip tersebut memiliki delapan inti dengan kecepatan 2,2 GHz, didukung grafis Adreno 616.
Flagship ini dibekali RAM 8 GB dan media internal 128 GB.

Sensor pemindai sidik jarinya berpindah ke bagian display (in-display fingerprint) seperti Oppo R17.

Perangkat ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Dilansir KompasTekno dari Gadget 360, Minggu (26/8/2018), Oppo R17 Pro akan dibanderol 4.299 yuan (sekitar Rp 9,2 juta). Oppo R17 Pro akan mulai dipasarkan di China pada pertengahan Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gadget 360
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com