Xiaomi Resmikan Pocophone F1 di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 27/08/2018, 15:17 WIB
Peluncuran Xiaomi Pocophone F1 di Pullman Central Park, Jakarta, Senin (27/8/2018).
Fatimah Kartini/KOMPAS.comPeluncuran Xiaomi Pocophone F1 di Pullman Central Park, Jakarta, Senin (27/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pertama kali di India pekan lalu, Pocophone F1 akhirnya diresmikan di Indonesia pada hari ini, Senin (27/8/2018). Pocophone sendiri merupakan sub-brand dari raksasa asal China, Xiaomi.

Tak heran jika ideologi Xiaomi terasa kental pada Pocophone, yakni menawarkan smartphone rasa premium dengan harga terjangkau. Bagaimana tidak, Pocophone F1 menjadi ponsel dengan prosesor Snapdragon 845 termurah di dunia saat ini.

Pocophone F1 juga mematrikan beberapa kualitas flagship, seperti sistem pendingin cair (liquid cooling system), baterai berkapasitas 4.000 mAh, serta modul kamera ganda dengan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).

"Pocophone fokus pada inovasi yang benar-benar relevan untuj pengguna. Kami titik beratkan ke performa, bukan fitur-fitur lain," kata Head of Pocophone Global, Alvin Tse, di atas panggung peluncuran, Pullman Central Park, Jakarta.

Kendati begitu, ada beberapa hal yang seakan “dikorbankan” untuk mencapai perpaduan spesifikasi tersebut dengan harga miring. Salah satunya tampak pada sisi layar.

Pocophone F1 memang terasa luas dengan layar jumbo 6,18 inci beresolusi 2246 x 1080 piksel. Aspek rasionya 18,7:9 dengan screen to body 82,2 persen.

Hanya saja, layar ini masih menggunakan jenis IPS LCD yang kurang mantap jika dibandingkan dengan layar OLED atau AMOLED, utamanya dari segi kontras dan tone warna.

Selain itu, material ponselnya juga menggunakan plastik (policarbonate) yang terkesan "murah". Biasanya perangkat flagship dibalut dengan bahan kaca (glass) atau metal.

"Polikarbonat tidak licin dan durable, dan kami desain dengan maksimal," Alvin Tse berdalih.

Untuk kamera utamanya, Pocophone F1 memercayakan perpaduan sensor berkualitas 12 megapiksel dan 5 megapiksel dari Sony IMX363. Fitur-fiturnya mencakup PDAF untuk fokus yang mumpuni, serta depth-sensing untuk memberikan efek kedalaman dan bokeh.

Kamera utama ini juga mengikuti tren masa kini dengan membubuhkan fitur AI. Kamera mampu mengidentifikasi objek dan memrosesnya secara digital untuk menyesuaikan tone warnanya agar lebih apik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X