Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Sony Xperia XZ3 Beredar Jelang Peluncuran

Kompas.com - 27/08/2018, 16:18 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang peluncurannya 30 Agustus mendatang, penampakan Sony Xperia XZ3 mulai beredar. Salah satu foto menunjukan bagian depan dan belakang flagship ini dengan bagian depan menampilkan layar memanjang dengan rasio aspek 18:9.

Sekilas, Sony tidak banyak merombak desain dari seri Xperia XZ2 sebelumnya.

Vendor asal Jepang ini masih kekeh mengusung desain tradisional, dengan bezel (bingkai) cukup jelas di atas dan dagu yang digunakan untuk membubuhkan merek Sony. Sehingga tidak ada "notch" atau poni yang terpatri di atas display.

Sebagaimana bocoran yang diumbar sebelumnya, render ini menampakkan kamera tunggal yang tersemat di bagian punggung. Gosipnya, Sony akan menempelkan resolusi kamera 48 megapiksel di belakang.

Sensor tambahan yang dugunakan untuk wadah teknologi autofokus juga tersemat di atas lensa kamera bersama LED flash.

Baca juga: Sony Xperia XZ3 Punya Kamera 48 Megapiksel?

Untuk mendukung pengalaman kamera, Sony menyediakan tombol shutter di sisi kanan bawah, tepat di bawah tombol power.

Tidak ditemukan adanya sensor fingerprint sensor di sisi sebelah tombol power, sebab Sony memindahkannya ke bagian punggung, tepat di bawah lensa kamera. Selain kamera, bagian belakang juga dibubuhi logo NFC.

Flagship ini berbalut metal dengan desain unibody. Dari skema render, agaknya Sony hanya menyediakan satu laci kartu SIM. Sony Xperia XZ3 diprediksi akan ditenagai chip Snapdragon 845, mengikuti deretan flagship Android lainnya.

Perlu dicatat jika foto dan spesifikasi tersebut masih bersifat bocoran, di mana masih banyak kemungkinan untuk berubah.

Bocoran tersebut diperoleh situs My Smart Price yang mengklaim memiliki akses ekslusif untuk membeberkan foto Sony Xperia XZ3, sebagaimana dilansir KompasTekno, Senin (27/8/2018).

Untuk membuktikannya, pecinta Sony Xperia perlu bersabar hingga acara IFA 2018 digelar beberapa hari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com