Foto Sony Xperia XZ3 Beredar Jelang Peluncuran

Kompas.com - 27/08/2018, 16:18 WIB

KOMPAS.com - Jelang peluncurannya 30 Agustus mendatang, penampakan Sony Xperia XZ3 mulai beredar. Salah satu foto menunjukan bagian depan dan belakang flagship ini dengan bagian depan menampilkan layar memanjang dengan rasio aspek 18:9.

Sekilas, Sony tidak banyak merombak desain dari seri Xperia XZ2 sebelumnya.

Vendor asal Jepang ini masih kekeh mengusung desain tradisional, dengan bezel (bingkai) cukup jelas di atas dan dagu yang digunakan untuk membubuhkan merek Sony. Sehingga tidak ada "notch" atau poni yang terpatri di atas display.

Sebagaimana bocoran yang diumbar sebelumnya, render ini menampakkan kamera tunggal yang tersemat di bagian punggung. Gosipnya, Sony akan menempelkan resolusi kamera 48 megapiksel di belakang.

Sensor tambahan yang dugunakan untuk wadah teknologi autofokus juga tersemat di atas lensa kamera bersama LED flash.

Baca juga: Sony Xperia XZ3 Punya Kamera 48 Megapiksel?

Untuk mendukung pengalaman kamera, Sony menyediakan tombol shutter di sisi kanan bawah, tepat di bawah tombol power.

Tidak ditemukan adanya sensor fingerprint sensor di sisi sebelah tombol power, sebab Sony memindahkannya ke bagian punggung, tepat di bawah lensa kamera. Selain kamera, bagian belakang juga dibubuhi logo NFC.

Flagship ini berbalut metal dengan desain unibody. Dari skema render, agaknya Sony hanya menyediakan satu laci kartu SIM. Sony Xperia XZ3 diprediksi akan ditenagai chip Snapdragon 845, mengikuti deretan flagship Android lainnya.

Perlu dicatat jika foto dan spesifikasi tersebut masih bersifat bocoran, di mana masih banyak kemungkinan untuk berubah.

Bocoran tersebut diperoleh situs My Smart Price yang mengklaim memiliki akses ekslusif untuk membeberkan foto Sony Xperia XZ3, sebagaimana dilansir KompasTekno, Senin (27/8/2018).

Untuk membuktikannya, pecinta Sony Xperia perlu bersabar hingga acara IFA 2018 digelar beberapa hari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.