Google Pixel 3 Belum Resmi, Videonya Sudah Tayang di Toko Elektronik

Kompas.com - 27/08/2018, 18:16 WIB
Bocoran tampilan smartphone Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. @OnLeaksBocoran tampilan smartphone Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Smartphone Pixel generasi ketiga kabarnya baru akan resmi diumumkan pada Oktober mendatang.  Belum lagi hal itu terjadi, ponsel besutan Google tersebut sudah bocor besar-besaran di internet.

Bocoran Pixel 3 banyak bersumber dari sejumlah blogger berbahasa Rusia yang tampaknya sudah mendapat akses ke Pixel 3 berbulan-bulan sebelum peluncuran resminya.

Itu pun, bukan sekadar daftar spesifikasi atau foto-foto berkualitas rendah, tapi sudah berupa video unboxing dan hands-on, lengkap dengan boks kemasan smartphone yang bersangkutan.

Video dimaksud ditayangkan oleh sebuah toko elektronik di Rusia, seperti bisa disimak di tautan berikut. Video berdurasi 2,5 menit ini menampilkan Pixel 3 dalam kemasan berwana putih dan segala aksesori pelengkapnya.

Aksesori Pixel 3 dalam video, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, turut mencakup earphone USB type-C, adaptor USB type-C ke jack audio 3,5mm, serta adapter USB type-A ke USB type-C.

Tak lupa, Pixel 3 -dalam hal ini model Pixel 3 XL yang memiliki ukuran fisik lebih besar dibandingkan versi reguler- turut ditampilkan dalam video. Ada juga sample foto hasil jepretan kameranya.

Salah satu pihak yang pertama mempublikasikan bocoran besar tentang Pixel 3 adalah blog Rusia Rozetked. Aneka macam desain Pixel 3 diungkapkan di sini, termasuk bagian poni di atas layar.


Pekan lalu, situs blog tersebut turut mendemonstrasikan kemampuan wireless charging Pixel 3 dalam sebuah video singkat yang dipublikasikan di Twitter.

Meski tampak sangat meyakinkan, aneka bocoran tentang Pixel 3 tentu belum bisa dipastikan apakah memang benar menampilkan sosok perangkat yang sesungguhnya atau tidak.

Seperti sebelumnya, smartphone seri Pixel 3 kemungkinan bakal terdiri dari dua model, yakni Pixel 3 dengan layar 5,4 inci da Pixel 3 XL dengan layar 6,3 inci.

Keduanya disinyalir akan memiliki dapur pacu Snapdragon 845, kamera tunggal 12 megapiksel di punggung, dan kamera 8 megapiksel di depan.



Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X