Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Hands-on Pocophone F1, Ada Harga Ada Rupa

Kompas.com - 27/08/2018, 20:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pocophone F1 bisa dibilang sebagai “perusak harga pasar”. Untuk smartphone berprosesor Snapdragon 845, perdana dari sub-brand Xiaomi tersebut dipatok terlampu murah, mulai Rp 4 jutaan.

Tak cuma soal prosesor, Pocophone F1 pun punya rentetan spesifikasi mentereng lainnya. Sebut saja baterai berkapasitas jumbo 4.000 mAh, sistem pendingin cair (liquid cooling system), serta kamera ganda dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Pertama kali mendapat kesempatan menggenggam Pocophone F1, KompasTekno langsung dibuat maklum dengan harganya yang terjangkau.

Pasalnya, material punggung ponsel ini masih memakai plastik (policarbonat), bukan kaca (glass) atau metal layaknya perangkat flagship.

Namun, ada yang mengganjal saat menatap layar Pocophone F1. Kecerahan dan kualitas tak setara dengan ponsel flagship lainnya yang menggunakan layar OLED atau LED.

Layar Pocophone F1 ternyata menggunakan teknologi layar smartphone "murah", yaitu LCD. Seperti diketahui, ponsel dengan layar LCD memiliki kontras dan tone warna yang tak terlalu tajam.

Baca juga: Layar Samsung Galaxy Note 9 Dapat Gelar Terbaik

Meski begitu, bahasa desain Pocophone F1 tampak modis dengan layar jumbo 6,18 inci yang sifatnya full-screen. Resolusinya Full HD dengan aspek rasio 18,7:9.

Pada bagian atas terpatri poni (notch) yang mirip dengan iPhone X. Notch ini sebagai wadah kamera depan 20 megapiksel, sensor infrared untuk fitur face unlock, serta earpiece. Di sisi bawahnya ada dagu tipis sebagai aksen yang mempermanis.

Baca juga: Pocophone F1 yang Dijual Xiaomi di Indonesia Bermasalah

Sisian kanannya diletakan tombol volume up/down dan on/off. Lantas di sisian lainnya ada slot microSD bersifat hibrida. Pengguna bisa memlih antara dual nano-SIM atau microSD hingga 256GB.

Sisian atas menjadi rumah untuk port audio jack 3,5mm, sementara sisian bawahnya ada port USB-C yang berdampingan dengan kisi-kisi speaker.

Beralih ke belakang, ada modul kamera ganda yang diatur vertikal. Masing-masing berkualitas 12 megapiksel dan 5 megapiksel, dilengkapi dual LED flash untuk memotret di kondisi cahaya minim.

Untuk melihat penjajalan KompasTekno selengkapnya, tonton video hands-on Pocophone F1 via tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com