Google Duo Kini Bisa Dipakai di Tablet Android dan iPad

Kompas.com - 28/08/2018, 14:26 WIB
Google Duo di Play Store. Play StoreGoogle Duo di Play Store.

KOMPAS.com - Pertama kali diluncurkan tahun 2016, aplikasi video call besutan Google, Google Duo masih terbatas di smartphone saja.

Kini, dengan pembaruan yang baru saja mendarat, Google Duo sudah bisa digunakan di perangkat berlayar lebih besar, yakni tablet Android dan iPad.

Meski besutan Google yang notabene induk Android, Google Duo juga kompatibel untuk video call berkualitas antar-platform, dari perangnkat Android ke iPhone.

Caranya mudah, cukup klik foto profil pada kontak yang ingin dihubungi untuk membuat video call.

Jika belum memasang Google Duo di perangat Android, bisa mengunduhnya melalui Google Play di tautan berikut, begitu pula pengguna iOS bisa mengunduhnya di iTunes melalui tautan ini.

Salah satu fitur ungguan di Google Duo yang jarang hadir di aplikasi video call lain adalah fitur "Knock Knock". Fitur ini memungkinkan penerima telepon untuk melihat dulu apa yang sedang dilakukan di penelepon sebelum mengangkatnya.

Baca juga: Google Duo Gantikan Hangouts Jadi Aplikasi Bawaan di Android

Fitur ini bisa membantu pengguna menentukan apakah video call tersebut ingin diangkat atau tidak. Jika tidak, pengguna si penelepon tadi bisa meninggalkan pesan vodeo yang bisa dilihat penerima nantinya.

Kabar baiknya, dilansir KompasTekno dari Slash Gear, Selasa (28/8/2019), fitur tersebut juga hadir di pembaruan untuk pengguna tablet Android dan iPad. Google mengatakan jika pembaruan ini akan meluncur dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: Begini Cara Video Call 4 Orang Bersamaan di WhatsApp

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Slash Gear
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X