Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Uji Label “Things in Common” untuk Pencarian Teman Baru

Kompas.com - 28/08/2018, 15:24 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Facebook agaknya ingin mendorong para penggunanya agar lebih banyak berteman dengan orang lain. Pekan lalu, muncul kabar bahwa jejaring sosial itu sedang menguji fitur baru berupa label “things in common”.

Label ini akan muncul sebagai tulisan kecil di atas nama orang lain yang menulis komentar dalam sebuah posting publik yang sedang dilihat pengguna.

Isinya menerangkan kesamaan aspek antara si orang asing dengan pengguna, misalnya apabila ia berasal dari kota atau universitas yang sama.

Begitu juga apabila orang tersebut ternyata bekerja di perusahaan yang sama atau anggota sebuah grup Facebook yang sama pula, pengguna akan memperoleh pemberitahuan lewat label tadi.

Label “things in common” tersebut pun diharapkan bisa menggugah rasa penasaran pengguna sehingga memunculkan niat untuk berkawan dengan orang yang bersangkutan via Facebook.

Label Things in Common (From Phoenix, Arizona) menerangkan kesamaan yang dimiliki orang lain dengan pengguna, saat melihat komentar orang tersebut di posting publik di Facebook.Facebook Label Things in Common (From Phoenix, Arizona) menerangkan kesamaan yang dimiliki orang lain dengan pengguna, saat melihat komentar orang tersebut di posting publik di Facebook.

“Kesamaan membantu orang-orang untuk saling terkoneksi,” sebut seorang juru bicara Facebook, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Selasa (28/8/2018).

“Kami sedang menguji penambahan label ‘things in common’ yang akan muncul di atas komentar dari orang yang belum berteman tapi mungkin memiliki kesamaan dengan Anda,” lanjut sang spokesperson.

Facebook menerangkan bahwa ujicoba label “things in common” untuk sekarang hanya berupa test kecil saja yang terbatas di wilayah Amerika Serikat.

Belum jelas apakah fitur itu nanti akan benar-benar diterapkan dan di negara mana saja wilayah implementasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com