Galaxy Note 8 Bersanding dengan “iPhone 2018” dalam Video

Kompas.com - 28/08/2018, 18:13 WIB
Perbandingan dummy iPhone edisi 2018 dengan Galaxy Note 9 dalam video MacRumors. MacRumors.com Perbandingan dummy iPhone edisi 2018 dengan Galaxy Note 9 dalam video MacRumors.

KOMPAS.com - Semakin dekat dengan tanggal kemunculan iPhone edisi 2018 yang kabarnya dijadwalkan pada awal September mendatang, aneka spekulasi mengenai tiga model smartphone anyar besutan Apple itu makin banyak beredar.

Salah satunya yang terbaru berupa video di mana smartpone terbaru Samsung, Galaxy Note 9, disandingkan dengan “dummy” iPhone edisi 2018.

Ada dua dummy yang mewakili perangkat iPhone yang disinyalir akan meluncur tahun ini, dengan ukuran 6,1 inci dan 6,5 inci. Ada juga model 5,8 inci yang diduga merupakan penerus langsung dari flagship iPhone X.

Model iPhone dengan layar 5,8 inci disinyalir akan menggunakan panel display OLED, begitu pula dengan model 6,5 inci. Sementara, model iPhone dengan layar 6,1 inci kabarnya akan memakai panel LCD sehingga bisa dibanderol lebih murah.

Sesuai dengan rumor yang beredar sejauh ini, dalam video  yang dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Selasa (28/8/2018) tersebut, rekaan iPhone edisi 2018 memiliki desain mirip dengan iPhone X.

Ketiganya diduga bakal mengusung layar berbingkai tipis, dengan poni di bagian atas dan tidak memiliki tombol home. Alih-alih pemindai sidik jari di tombol fisik itu, fungsi biometrik pengaman kabarnya bakal dipercayakan ke sistem Face ID dengan kamera TrueDepth ala iPhone X.

Baca juga: Adu Kencang Galaxy Note 9 Vs iPhone X, Siapa Juaranya?

Sementara itu, Galaxy Note 9 memiliki layar selebar 6,4 inci yang tidak berponi sehingga bingkai bagian atasnya terkesan lebih lebar. Fisiknya juga paling bongsor apabila dibandingkan dengan ketiga iPhone.

Model-model iPhone mendatang dari Apple diduga akan memakai chip A12 yang baru dari Apple, berikut kapasitas RAM lebih besar, hingga 4 GB di model 5,8 inci dan 6,5 inci.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa ketiga iPhone edisi 2018 akan dibanderol dengan harga mulai 700 dollar AS (Rp 10,2 juta) untuk model 6,1 inci hingga 1.000 dollar AS (Rp 14,6 juta) untuk model 6,5 inci).

Video MacRumors selengkapnya bisa disimak lewat tautan berikut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X