3 Fitur Baru Instagram untuk Tingkatkan Keamanan Pengguna

Kompas.com - 30/08/2018, 13:13 WIB
Instagram Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comInstagram

KOMPAS.com - Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram mengumumkan tiga fitur baru yang berorientasi untuk meningkatkan keamanan pengguna.

Salah satu fiturnya bisa membantu pengguna menangkal akun abal-abal yang mengatasnamakan tokoh atau organisasi ternama.

Berikut tiga fitur baru Instagam tersebut, seperti dirangkum dari pernyataan resmi perusahaan yang diterima KompasTekno, Kamis (30/8/2018).

1. Fitur "Tentang Akun Ini"

Fitur Tentang Akun Ini di InstagramInstagram Fitur Tentang Akun Ini di Instagram

Fitur pertama adalah "About This Account" (Tentang Akun Ini). Sesuai namanya, fitur ini akan menampilkan beberapa infromasi tambahan dari akun-akun yang memiliki banyak follower (pengikut).

Tujuannya adalah untuk memberikan kepastian apakah akun tersebut valid atau tidak. Terutama jika merujuk ke akun tokoh publik, akun politik maupun gerakan sosial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Informasi yang terpampang kurang lebih hampir mirip dengan infromasi akun yang ada di Twitter dan Facebook, yakni kapan mulai bergabung di Instagram, negara asal pembuat akun, perubahan nama pengguna selama setahun belakang, iklan yang tengah dijalankan akun, serta informasi follower pengguna yang juga mengikuti akun tersebut.

Fitur ini akan mulai bergulir bulan September secara global. Pengguna yang memiliki jumlah follower besar bisa mulai meninjau informasi tentang akun mereka, sebelum informasi itu dibagikan ke publik.

Untuk melihat informasi akun, klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan, lalu pilih opsi "tentang akun ini", lantas informasi akun akan muncul.

2. Pengajuan akun centang biru

Cara baru pengajuan akun verifikasi InstagramInstagram Cara baru pengajuan akun verifikasi Instagram

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X