Harga Pocophone F1 di Erafone Dipatok Lebih Mahal

Kompas.com - 30/08/2018, 14:11 WIB
Peluncuran Xiaomi Pocophone F1 di Pullman Central Park, Jakarta, Senin (27/8/2018).
Fatimah Kartini/KOMPAS.com Peluncuran Xiaomi Pocophone F1 di Pullman Central Park, Jakarta, Senin (27/8/2018).

KOMPAS.com - Pocophone F1 baru saja diperkenalkan di Indonesia pada awal pekan ini. Smartphone tersebut mulai bisa dibeli di gerai-gerai resmi online maupun offline per hari ini, Kamis (30/8/2018).

Hanya saja, ada perbedaan jika pengguna memutuskan beli di situs resmi Xiaomi dan Lazada, dengan di gerai online maupun fisik Erafone selaku mitra ritel sang pabrikan China tersebut.

Di situs Xiaomi dan Lazada, harga Pocophone F1 dibanderol mulai Rp 4,5 juta untuk varian dengan RAM 6 GB dan memori 64 GB. Lantas yang lebih premium dijual Rp 5 juta untuk varian dengan RAM 6 GB dan memori 128 GB.

Harga yang dipatok toko online Xiaomi Indonesia dan Lazada sesuai dengan harga resmi yang diumumkan saat peluncuran Pocophone F1 di Jakarta. (Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Pocophone F1 di Indonesia)

Sementara itu, di toko online maupun fisik Erafone, harganya lebih mahal Rp 300.000 hingga Rp 400.000.

Untuk varian standar (6 GB/64 GB) harganya dipatok 4,9 juta, lantas yang lebih premium (6 GB/128 GB) dipasang Rp 5,3 juta.

Harga Pocophone F1 lebih mahal di ErafoneErafone.com Harga Pocophone F1 lebih mahal di Erafone

Pantauan KompasTekno, Kamis pukul 14.00, unit Pocophone F1 di toko online Lazada, Xiaomi, maupun Erafone telah ludes terjual (sold out).

Jika Anda tak kebagian dan berminat, bisa bertandang langsung ke gerai fisik Erafone yang tersedia di masing-masing kota, tetapi dengan konsekuensi harga lebih tinggi.

Antusiasme masyarakat untuk membeli Pocophone F1 wajar membludak. Pasalnya, smartphone tersebut berani memakai prosesor high-end Snapdragon 845 tetapi harganya menyasar kelas menengah ke bawah.

Baca juga: Dijual Murah, Pocophone F1 Pakai Snapdragon 845 yang Berbeda

Bukan cuma soal prosesor, Pocophone F1 juga memiliki rentetan spesifikasi mentereng lainnya. Sebut saja kamera ganda (12 megapiksel dan 5 megapiksel) yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI), sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system), serta baterai jumbo 4.000 mAh yang disertai Quick Charge 3.0.

Namun perlu dicatat, ada beberapa hal yang dikorbankan untuk spesifikasi mentereng tersebut. Antara lain material body yang menggunakan plastik, layar masih IPS LCD, serta tak ada NFC.

Baca juga: Foto Pocophone F1 Bos Xiaomi Jadi Kontroversi

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X