Erafone Bantah Akan Setop Penjualan Pocophone F1

Kompas.com - 31/08/2018, 07:08 WIB
Xiaomi merilis smartphone Pocophone F1 dengan harga mulai Rp 4,5 juta untuk pasar Indonesia, Senin (27/8/2018). Fatimah Kartini/KOMPAS.comXiaomi merilis smartphone Pocophone F1 dengan harga mulai Rp 4,5 juta untuk pasar Indonesia, Senin (27/8/2018).

KOMPAS.com - Mengusung spesifikasi tinggi dengan harga miring, ponsel milik sub-brand Xiaomi, Pocophone F1 percaya diri masuk pasar Indonesia. Sayangnya debut sang "flagship killer" ini tidak berjalan mulus.

Pocophone F1 yang dijual melalui toko ritel Erafone dilaporan bermasalah. Seorang pembeli, yakni admin akun Instagram @k2gadgets bahkan sampai tiga kali menukar unit Pocophone F1 karena masalah yang sama, yaitu kamera.

Kendati demikian, Erajaya sebagai pemegang hak ritel menyatakan tidak akan menghentikan proses pemasaran Pocopohone F1.

Menurut Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communications Director Erajaya Group, mereka menilai Pocophone F1 adalah produk berkualitas dengan spesifikasi tinggi.

Baca juga: Mengulas Masalah Kamera di Pocophone F1

"Sehubungan dengan turunnya artikel di beberapa media bahwa Erajaya akan menghentikan penjualan smartphone Pocophone F1 melalui gerai erafone, bersama ini kami sampaikan bahwa informasi tersebut sama sekali tidak benar," ungkap Djatmiko melalui pernyataan resminya kepada KompasTekno, Kamis (30/8/2018) malam.

"Menanggapi berita tersebut, kami tegaskan bahwa Erajaya tetap memasarkan smartphone Pocophone F1, baik melalui jaringan retail erafone atau Authorized Mi Store, maupun melalui jaringan penjualan rekanan bisnis Erajaya," lanjutnya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa toko ritel Erafone akan menangguhkan penjualan Pocophone F1 untuk sementara. Pasalnya ponsel ini dilaporkan bermasalah pada bagian kameranya.

Hal ini diumbar Kumar, yakni admin akun Instagram @k2gadgets yang tiga kali menukar unit Pocophone F1 di toko ritel Erafone lantaran bermasalah pada bagian kamera. (Baca: Kamera Bermasalah, Penjualan Pocophone F1 di Indonesia Bakal Disetop?

Poccophone F1 dilaporkan bermasalah pada komponen kamera.Instagram @k2gadgets Poccophone F1 dilaporkan bermasalah pada komponen kamera.
Ketika membuka aplikasi kamera Pocophone F1, muncul pemberitahuan bahwa kamera tak bisa diakses.

Kumar pun menukar unitnya hingga tiga kali dan semuanya memiliki masalah serupa. Alhasil, ia meminta duit pembeliannya dikembalikan (refund).

Masalah yang sama pun dialami oleh KompasTekno saat mencoba unit Pocophone F1 versi ritel Indonesia. Beberapa kali membuka kamera, muncul pemberitahuan bahwa kamera tak dapat diakses.

Namun tidak semua ponsel Pocophone F1 yang dijual di Indonesia bermasalah.

Ada beberapa pembeli yang mengatakan ponsel yang didapatkannya tidak ada kendala sama sekali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X