Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2018, 08:06 WIB

KOMPAS.com - Apple dijadwalkan bakal menggelar acara peluncuran iPhone sekitar dua pekan dari sekarang, tepatnya pada 12 September 2018. Ada tiga seri iPhone yang kabarnya bakal diperkenalkan nantinya.

Salah satu modelnya dikatakan bertajuk “iPhone XS” dengan layar OLED. Variannya ada dua berdasarkan ukuran, yakni 5,8 inci dan 6,5 inci.

Bocoran wujud iPhone XS pun terungkap dari foto render yang disebar 9to5mac ke ranah maya. Perangkat tersebut tampak lebih berkilau dengan balutan warna gold bermaterial licin.

Tak terlalu kelihatan apakah iPhone XS masih pakai poni (notch) atau tidak. Sebab wallpaper layar berwarna hitam pekat di bagian atas, sehingga rancu dengan notch-nya jika memang terpatri.

Baca juga: Ini Beda Panel LCD, LED, dan OLED

Beberapa saat lalu, sempat beredar kabar bahwa Apple memang menghapus notch di penerus iPhone X, lantaran sudah banyak vendor yang mengikuti desain tersebut. Kendati begitu, belum jelas bagaimana pabrikan Cupertino itu mengakali peletakan kamera depan dan FaceID.

Duo iPhone dengan layar OLED ini digadang-gadang bakal dibanderol mahal. Varian 5,8 inci dilepas sehargap 899 dollar AS (Rp 12,9 jutaan), sementara varian 6,5 inci lebih mahal yakni 999 dollar AS (Rp 14,3 jutaan).

Selain dua iPhone berlayar OLED, Apple pun dikatakan bakal menghadirkan lini murah dengan layar LCD, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (31/8/2018).

Belum jelas harganya semurah apa, yang pasti diproyeksikan bagi masyarakat menengah ke bawah. Smartphone inilah yang menjadi penerus iPhone 8, tetapi dengan harga yang disebut-sebut lebih terjangkau.

Semua informasi ini masih bersifat bocoran tanpa konfirmasi, karenanya belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja hingga beberapa hari ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.