Apple Sebar Undangan Acara 12 September, Luncurkan Apa Saja?

Kompas.com - 31/08/2018, 09:42 WIB
Undangan Apple 9to5macUndangan Apple

KOMPAS.com - Apple resmi mengumumkan tanggal peluncuran perangkat teranyarnya pada 12 September 2018 di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat. Pada undangan ke media, Apple membubuhkan sebuah lingkaran dengan embel-embel tulisan “Gather Round” (berkumpul).

Yang paling diantisipasi dari acara Apple dua pekan depan adalah kehadiran tiga lini iPhone. Dua di antaranya berlayar OLED, dan satunya berlayar LCD dengan harga lebih terjangkau.

Lebih lengkapnya, berikut daftar produk yang digadang-gadang bakal meluncur pada acara Apple.

1. iPhone XS?

Penerus dari iPhone X ini mematrikan layar OLED dan dikatakan hadir dalam dua varian, yakni reguler 5,8 inci dan “Plus” 6,5 inci. Rumor yang beredar menyebut iPhone XS hendak mencopot poni (notch) dan menghadirkan FaceID di bawah layar (in-display).

Baca juga: Meluncur 12 September, Inikah Wujud iPhone XS Berlayar OLED?

Selain dua kakak-beradik iPhone XS, Apple juga disebut-sebut hendak merilis iPhone yang lebih terjangkau dengan layar LCD. Ukurannya 6,1 inci dan digadang-gadang bakal jauh lebih murah ketimbang iPhone 8 ketika pertama kali diperkenalkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Apple Watch 4

Arloji pintar pun bakal jadi sorotan di gelaran Apple pada 12 September nanti. Kabarnya Apple watch 4 bakal hadir dengan desain baru yang fokus pada ukuran layar ber-bezel tipis. Fitur-fiturnya pun meningkat, utamanya dalam pendeteksian detak jantung.

3. iPad Pro

Duo iPad Pro mutakhir dikabarkan bakal mengusung layar 11 inci dan 12.9 inci. Keduanya dilengkapi fitur FaceID dan menghilangkan tombol home. Ada juga kemungkinan iPad Pro terbaru hadir dengan poni (notch), sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (31/8/2018), dari 9to5mac.

4. Mac

Ada beberapa lini Mac yang bakal diperbarui dan disuguhkan dalam gelaran akbar Apple. Empat yang paling banyak diobrolkan adalah MacBook Air terbaru dengan tampilan Retina, Mac Mini dengan spesifikasi tangguh, iMac dengan fitur True Tone, serta MacBook 12 inci yang lebih meningkat.

Selain empat hal di atas, ada beberapa produk lainnya yang kabarnya hendak dirilis Apple. Beberapa di antaranya berkaitan dengan AirPower dan AirPods. Benar atau tidaknya berbagai informasi ini bisa dipastikan pada acara peluncuran itu.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.