Microsoft Naikkan Batasan Instalasi Office 365

Kompas.com - 31/08/2018, 10:32 WIB
Box Microsoft Office terbaru. Reska K Nistanto/KompasTeknoBox Microsoft Office terbaru.

KOMPAS.com - Pengguna yang berlangganan layanan Office 365 kini boleh bersukacita. Pasalnya, Microsoft akan segera menambah batasan jumlah instalasai Office 365.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (31/8/2018), layanan yang mendapat peningkatan jumlah ini adalah Office 365 versi Personal dan Home. Kebijakan baru Microsoft ini bisa dinikmati terhitung mulai 2 Oktober mendatang.

Mulai bulan depan, pelanggan Office 365 baik versi Personal maupun versi Home akan dapat menginstal software tersebut pada perangkat desktop dalam jumlah yang tak terbatas.

Selama ini, pengguna 365 Personal masih terbatas hanya pada satu PC dan satu tablet, sedangkan pengguna 365 Home dibatasi sebanyak 10 perangakat untuk 5 pengguna.

Selain itu, khusus untuk Office 365 Home, Microsoft juga memberi kebijakan lain, yakni meningkatkan batasan jumlah pengguna yang awalnya adalah 5 menjadi 6 pengguna. Office 365 Home memang dibuat untuk pelanggan yang ingin berlangganan layanan dalam bentuk kelompok, misalnya untuk keluarga atau grup pertemanan.

Baca juga: XL Bundling Paket Data dengan Langganan Office 365, Harganya?

"Mulai tanggal 2 Oktober, kami meningkatkan jumlah lisensi pada Office 365 versi Home dari 5 hingga 6. Kami menambahkan jumlah lisensi ini tanpa perubahan harga. 6 orang tersebut akan memiliki lisensi dan 1 TB penyimpanan cloud OneDrive masing-masing, dengan total 6 TB," tulis Microsoft pada halaman resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika dihitung-hitung, kebijakan ini memang cukup menguntungkan bagi pengguna layanan. Harga untuk layanan Office 365 Personal adalah 69,99 dollar AS atau sekitar Rp 1juta. Seadangkan untuk layanan versi Home, biaya yang harus dikeluarkan adalah 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

Jika selama ini biaya berlangganan Office 365 Home hanya dibagikan kepada 5 orang, sekarang bisa dibagikan pada 6 pengguna, dan tentu biaya yang dikeluarkan jadi lebih rendah.

Meski jumlah batasan ini ditingkatkan, Microsoft tidak memberi syarat maupun melakukan pemotongan layanan apa pun. Pengguna masih tetap dapat menikmati aplikasi Office 365 secara lengkap disertai penyimpanan cloud OneDrive 1 TB selama satu tahun.

Baca juga: Ini Dia, Harga Microsoft Office 2016 di Indonesia

Pengguna pun tidak perlu melakukan registrasi ulang ataupun mengupdate software Office 365 yang mereka miliki. Layanan ini secara otomatis akan dapat dinikmati terhitung mulai Oktober mendatang.

Microsoft saat ini tercatat memiliki lebih dari 31 juta pelanggan Office 365 dan perubahan kebijakan ini kemungkinan besar akan mendorong angka pelanggan lebih jauh lagi. Pasalnya Microsoft memang tengah gencar menjual layanan Office 365 pada konsumen dan bisnis ketimbang layanan lain.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X