Kompas.com - 02/09/2018, 10:05 WIB

 

KOMPAS.com - Pasar smartphone gaming dunia kedatangan pendatang baru. Honor Play, ponsel gaming dari Honor kini resmi melenggang di pasar global.

Ponsel pintar ini diperkenalkan dalam ajang IFA 2018 di Berlin pada Kamis (30/8/2018) lalu. Ponsel ini dipersenjatai dengan spesifikasi dan fitur yang boleh dibilang mumpuni namun dengan harga yang cukup rendah.

Honor Play memiliki bentang layar seluas 6,23 inci FullHD dengan panel LCD. Layar ini mengusung aspek rasio yang cukup luas yakni 19,5:9. Pada bagian atas layar, ponsel ini juga dilengkapi poni alias notch yang membungkus lensa depan.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (2/9/2018), Honor Play mengusung kamera ganda pada bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel dan kamera sekundernya 2 megapiksel.

Baca juga: Honor Incar 3 Besar Pasar Ponsel Indonesia 2020

Selayaknya ponsel ganda pada umumnya, lensa 2 megapiksel yang tersemat pada Honor Play berfungsi untuk membuat efek bokeh. Dengan begitu, kualitas gambar yang dijepret ponsel gaming ini bisa lebih ciamik.

Sementara pada bagian depan, Honor Play mengandalkan lensa 16 megapiksel untuk selfie.

Sebagai sub-brand dari Huawei, dapur pacu Honor Play tentu dipersenjatai oleh chipset AI Kirin 970 octa-core dengan GPU Mali-G72 MP12. Prosesor ini dipadankan dengan dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB serta ROM 64 GB.

Istimewanya, ponsel ini juga dilengkapi GPU Turbo untuk menunjang kinerja ponsel dan menurunkan konsumsi daya. Artinya ini adalah ponsel kedelapan milik Honor yang memiliki fitur tersebut.

Honor Play menggunakan antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk keamanan, ponsel ini juga sudah dilengkapi fingerprint scanner. Selain itu Honor Play ditenagai baterai sebesar 3.750 mAh dan memiliki teknologi quick charge.

Baca juga: Asus Siapkan Ponsel Gaming ROG Phone Versi RAM Lebih Rendah

Honor Play sudah diperkenalkan lebih dahulu di India dengan 5 varian warna yakni Midnight Black, Navy Blue, Ultra Violet dan dua warna spesial lainnya.

Honor Play dijual dengan harga 279 Euro atau sekitar Rp 4,8 juta untuk varian 4 GB/64 GB. Kendati demikian, belum ada kabar apakah Honor Play akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.