Kompas.com - 03/09/2018, 07:14 WIB

KOMPAS.com - Twitter berencana merilis fitur baru bertajuk “presence”, memungkinkan pengguna melihat siapa saja teman yang tengah online. Hal ini dikemukakan CEO Twitter, Jack Dorsey.

“Bermain-main dengan beberapa fitur baru Twitter, ‘presence’ dan ‘threading’,” kata Jack Dorsey, dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (3/8/2018)

Fitur semacam presence sejatinya bukan inovasi baru. Sebelumnya, Facebook sudah menerapkan mekanisme seperti itu di jejaring sosialnya dan layanan berbagi foto Instagram.

Menurut Jack Dorsey, presence menjadi penting untuk mempermudah interaksi dengan teman di Twitter. Tak perlu lagi menduga-duga apakah seseorang sedang on atau off dari Twitter ketika hendak mengobrol via layanan mikroblog tersebut.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram

Selain presence, Jack Dorsey juga menyebut “threading”. Sesuai namanya, ditur tersebut bertujuan mempermudah pengguna mengikuti sebuah obrolan di Twitter.

Intinya, pengguna bisa mengobrol dengan teman dengan tampilan yang tersusun secara kronologis dan sistematis. Belum dijelaskan bagaimana persisnya mekanisme fitur ini.

“Kami tengah mencoba beberapa fitur untuk membuat Twitter semakin enak untuk mengobrol. Presence dan balasan threading. Sekarang masih tahap awal,” kata Head of Product Twitter, Sarah Haider.

Belum jelas kapan fitur ini bisa dinikmati khalayak ramai. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GadgetsNow

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.