Hello Kitty "Banting Stir" Jadi Vlogger - Kompas.com

Hello Kitty "Banting Stir" Jadi Vlogger

Kompas.com - 03/09/2018, 10:13 WIB
YouTube Hello KittyPolygon YouTube Hello Kitty

KOMPAS.com - Setelah lama tak muncul di dunia hiburan, karakter kartun kucing berbulu putih yang menggemaskan, Hello Kitty kini punya profesi baru. Ia mencoba peruntungannya menjadi "seekor" vlogger.

Karakter ini memulai debutnya di YouTube pada akhir Agustus lalu. Lewat kanal Hello Kitty (Sanrio Official), ia mempublikasikan video pertamanya yang berbicara soal alasan mengapa kucing berpita ini ingin merambah dunia YouTube.

Tentu saja dalam video tersebut, sosok yang ditampilkan adalah Hello Kitty berupa animasi 3D yang diisi suaranya oleh manusia. Ceritanya pun ditulis melalui skenario yang disusun oleh tim.

"Halo, saya Hello Kitty, ini adalah debut saya sebagai YouTuber jadi saya sangat gugup. Meski begitu ini adalah keinginan saya untuk melihat orang-orang di YouTube seperti ini," ungkap Hello Kitty.

Hello Kitty mengaku bahwa ia butuh waktu sekitar satu tahun untuk meyakinkan Sanrio, merek yang memiliki hak waralaba karakter ini untuk memulai debutnya di YouTube. Awalnya, manajernya tak setuju dengan rencana ini namun kemudian mengizinkannya.

Baca juga: Shinkansen Bertema Hello Kitty Mulai Beroperasi di Jepang

Ia kemudian bercerita bahwa motivasinya menjadi seorang YouTuber berawal dari pengalaman pribadi ketika mencari informasi tentang dirinya sendiri di mesin pencari Google.

Dalam video tersebut, kucing ini juga berkata kepada para pembencinya bahwa ia akan melakukan apa pun meski orang lain tak menyukainya. Tentu saja karakter kucing ini berbicara dengan nada dan penampilan yang tetap menggemaskan.

Dalam video pertamanya, karakter kucing ini memberi saran-saran yang inspiratif kepada para penonton. Ia mengajak penonton untuk tidak menyerah dalam mewujudkan impian, seperti Hello Kitty yang sudah lama ingin menjadi vlogger.

Dikutip KompasTekno dari Polygon, Senin (3/9/2018), Hello Kitty sendiri sudah merencanakan beberapa kolaborasi video dengan karakter kartun lainnya. Namun belum diketahui apakah kanal ini memang dibuat sebagai program hiburan baru Hello Kitty atau bukan.

Hello Kitty sendiri bukanlah tokoh pertama yang memiliki kanal YouTube pribadi. Karakter boneka Barbie sudah memulai lebih dulu sejak 2015 lalu.

Dengan hadirnya Hello Kitty di YouTube ini tentu saja diharapkan dapat menjadi salah satu kanal yang ramah bagi anak-anak.



Close Ads X