Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Render LG V40 ThinQ Perlihatkan 5 Kamera

Kompas.com - 03/09/2018, 12:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - LG dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone seri V terbaru, tak lain adalah LG V40 ThinQ. Menurut sumber dalam, flagship tersebut bakal rilis pasca Apple memperkenalkan lini iPhone teranyar.

Kendati begitu, wujud LG V40 ThinQ sudah bisa ditakar melalui bocoran render yang beredar di ranah maya. LG agaknya tak tanggung-tanggung membekali ponsel termutakhirya dengan lima kamera sekaligus.

Masing-masing kamera ganda (dual-camera) untuk selfie dan kamera trio (triple-camera) di belakang. Belum diketahui sensor apa saja yang dipakai dan apa keunggulannya dibanding kamera-kamera ponsel lain.

Soal desain, LG V40 ThinQ tampak serupa dengan ponsel-ponsel yang beredar saat ini. Layarnya full-screen dengan poni (notch) di bagian atas sebagai wadah dual-camera, earpiece, dan beberapa sensor.

Baca juga: Bocoran Spek 5 Kamera yang Diusung LG V40

Di bagian belakang, smartphone ini terlihat menggunakan material kaca (glass). Tiga kamera ditempatkan secara berdampingan alias horizontal, ditemani LED flash untuk menghasilkan foto apik dalam kondisi minim cahaya.

Pemindai sidik jari (fingerprint scanner) berada di bawah tiga kamera utama LG V40 ThinQ. Secara berturut-turut di bawahnya lagi ada embel-embel tulisan “V40 ThinQ” dan logo LG, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (3/8/2018), dari Gizmochina.

Untuk sisi bawah, LG V40 ThinQ mematrikan jack audio 3,5 mm, USB-C, dan kisi-kisi speaker. Beralih ke bagian samping kiri, pengguna bisa menemukan tombol volume up/down dan tombol khusus untuk mengakses Google Assistant.

Sementara itu, sisi kanannya menjadi “rumah” bagi tombol on/off dan slot kartu SIM. Spesifikasi ponsel ini belum terlalu ramai dibicarakan.

Namun, sebagai perangkat premium, spekulasi yang beredar menyebut LG V40 ThinQ memakai chip Snapdragon 845, sistem operasi Android 9 Pie, serta layar P-OLED. Benar atau tidaknya kita lihat saja dalam beberapa pekan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com