Pocophone F1 Tak Bisa Dipakai Nonton Netflix HD - Kompas.com

Pocophone F1 Tak Bisa Dipakai Nonton Netflix HD

Kompas.com - 03/09/2018, 19:07 WIB
Pocophone F1 resmi dirilis di IndiaGSM Arena Pocophone F1 resmi dirilis di India

KOMPAS.com - Ketika pertama kali diresmikan, Pocophone F1 mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Bagaimana tidak, smartphone tersebut mampu memberikan spesifikasi premium dengan harga miring.

Akan tetapi, belakangan kekurangan Pocophone F1 mulai terungkap. Setelah kameranya sempat bermasalah karena ada bug pada software -belakangan sudah diperbaiki lewat update OS-, kini terungkap ponsel dari sub-brand Xiaomi itu tak memiliki Widevine L1.

Apa artinya? Secara sederhana, pengguna tak bisa mengakses kualitas video HD ketika menjajal layanan streaming semacam Netflix, Hulu, Hooq, dan semacamnya.

Baca juga: Xiaomi Akui Ada Bug di Kamera Pocophone F1, Ini Cara Mengatasinya

Widevine L1 adalah sistem yang memastikan aliran video tidak dapat disalin secara ilegal. Ada tiga level Widevine, tetapi untuk mengakses video resolusi 720p (HD) ke atas membutuhkan L1.

Pocophone hadir dengan Widevine L3 yang hanya memungkinkan streaming video 540p. Bagus atau tidaknya kualitas tersebut bersifat subjektif, tergantung kebiasaan masing-masing pengguna.

Sejatinya masalah ketiadaan Widevine L1 bukan cuma milik Pocophone F1, tetapi juga beberapa lini Xiaomi. Sebut saja Mi 8, Mi A1, dan Redmi Note 4 yang masih nyaman dengan Widevine L3, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (3/8/2018), dari GSMArena.

Terlepas dari kekurangan ini, Pocophone F1 masih menarik untuk menjadi pertimbangan ketika hendak membeli ponsel baru. Pasalnya, spesifikasi yang terbenam di dalamnya berkelas wahid.

Chipsetnya menggunakan seri terbaru, Snapdragon 845, baterainya berkapasitas 4.000 mAh, kamera gandanya disematkan teknologi kecerdasan buatan, serta ada sistem pendingin berbasis cairan yang menjaga agar performa ponsel tak menurun seiring usia pemakaian.



Close Ads X