Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam Video, Pria Pukul Wanita Penjaga Toko Gara-gara iPhone X

Kompas.com - 04/09/2018, 09:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Uber Gizmo

KOMPAS.com - Seorang pria di Bangkok, Thailand memukul wajah seorang perempuan yang diketahui adalah petugas toko retail Apple. Aksi itu ia lakukan karena petugas menolak mengganti unit iPhone X milik si pria yang diduga mengalami masalah pada fitur Face ID.

Pria yang diidentifikasi bernama Kritpan Kitjit itu mengaku membeli iPhone X dari toko yang sama, yakni Studio 7 yang berada di Central Pinklao, sehari sebelum kejadian. Setelah dicoba, ia mendapati fitur Face ID di iPhone X miliknya tidak bisa mendeteksi wajahnya.

Keesokan harinya, Kitjit kembali ke toko yang sama bermaksud meminta penggantian perangkat baru atau meminta uangnya kembali. Namun, setelah dicek oleh petugas toko, mereka tidak menemukan ada masalah di unit iPhone X milik Kitjit, termasuk pemindai wajah yang dikeluhkan.

Petugas pun menjelaskan jika ketentuan yang berlaku untuk penggantian dan pengembalian uang untuk perangkat yang masih berfungsi normal, tidak bisa dilakukan. Bisa jadi karena terlalu emosi, Kitjit memaksa masuk ke area gudang.

Baca juga: Anak 10 Tahun Bisa Buka Face ID iPhone X Milik Ibunya

Seketika, petugas perempuan mencegat Kitjit ke gudang dan menutup pintu. Hal tersebut justru semakin memantik amarah Kitjit. Ia lantas mendorong petugas dan melayangkan tinju ke wajahnya.

Dirangkum KompasTekno dari Uber Gizmo, Selasa (4/9/2018), Kitjit tetap meluapkan amarahnya ke seantero toko dan mengungkapkan kekesalannya.

"Mereka tidak mengganti iPhone X saya! Saya membelinya kemarin! Jangan beli iPhone X!" serunya.

Kitjit mengaku jika ulahnya menonjok petugas perempuan karena menurutnya, petugas itu lebih dulu mencubit lengan Kitjit.

"Dia mencubitku lebih dulu, dia mencubit lengan saya," ungkapnya ke pengunjung toko ketika ditanya kenapa ia memukul petugas. Tak hanya itu, Kitjit juga menantang siapa pun yang berani melawannya.

Baca juga: Face ID di iPhone X Tetap Kenali Wajah yang Babak Belur

Video kejadian tersebut beredar luas hanya dalam waktu 12 jam setelah diunggah pada 20 Agustus 2018. 

Ketika berita ini ditulis, video itu telah ditonton lebih dari 4 juta kali. Setelah kejadian ini, Kitjit menyerahkan diri ke polisi dan secara terbuka meminta maaf kepada petugas perempuan Studio 7 yang dipukulnya.

Akibat ulahnya, ia harus membayar denda 5.000 baht (sekitar Rp 2,3 juta) karena telah mencederai korban. Ditambah, Kitjit harus membayar kompensasi sebesar 50.000 baht (sekitar Rp 22,7 juta) kepada petugas perempuan tadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Uber Gizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com