Terekam Video, Pria Pukul Wanita Penjaga Toko Gara-gara iPhone X

Kompas.com - 04/09/2018, 09:15 WIB
 Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, saat memeprkenalkan Face ID dalam peluncuran iPhone X di Amerika Serikat (12/9/2017). Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, saat memeprkenalkan Face ID dalam peluncuran iPhone X di Amerika Serikat (12/9/2017).

KOMPAS.com - Seorang pria di Bangkok, Thailand memukul wajah seorang perempuan yang diketahui adalah petugas toko retail Apple. Aksi itu ia lakukan karena petugas menolak mengganti unit iPhone X milik si pria yang diduga mengalami masalah pada fitur Face ID.

Pria yang diidentifikasi bernama Kritpan Kitjit itu mengaku membeli iPhone X dari toko yang sama, yakni Studio 7 yang berada di Central Pinklao, sehari sebelum kejadian. Setelah dicoba, ia mendapati fitur Face ID di iPhone X miliknya tidak bisa mendeteksi wajahnya.

Keesokan harinya, Kitjit kembali ke toko yang sama bermaksud meminta penggantian perangkat baru atau meminta uangnya kembali. Namun, setelah dicek oleh petugas toko, mereka tidak menemukan ada masalah di unit iPhone X milik Kitjit, termasuk pemindai wajah yang dikeluhkan.

Petugas pun menjelaskan jika ketentuan yang berlaku untuk penggantian dan pengembalian uang untuk perangkat yang masih berfungsi normal, tidak bisa dilakukan. Bisa jadi karena terlalu emosi, Kitjit memaksa masuk ke area gudang.

Baca juga: Anak 10 Tahun Bisa Buka Face ID iPhone X Milik Ibunya

Seketika, petugas perempuan mencegat Kitjit ke gudang dan menutup pintu. Hal tersebut justru semakin memantik amarah Kitjit. Ia lantas mendorong petugas dan melayangkan tinju ke wajahnya.

Dirangkum KompasTekno dari Uber Gizmo, Selasa (4/9/2018), Kitjit tetap meluapkan amarahnya ke seantero toko dan mengungkapkan kekesalannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka tidak mengganti iPhone X saya! Saya membelinya kemarin! Jangan beli iPhone X!" serunya.

Kitjit mengaku jika ulahnya menonjok petugas perempuan karena menurutnya, petugas itu lebih dulu mencubit lengan Kitjit.

"Dia mencubitku lebih dulu, dia mencubit lengan saya," ungkapnya ke pengunjung toko ketika ditanya kenapa ia memukul petugas. Tak hanya itu, Kitjit juga menantang siapa pun yang berani melawannya.

Baca juga: Face ID di iPhone X Tetap Kenali Wajah yang Babak Belur

Video kejadian tersebut beredar luas hanya dalam waktu 12 jam setelah diunggah pada 20 Agustus 2018. 

Ketika berita ini ditulis, video itu telah ditonton lebih dari 4 juta kali. Setelah kejadian ini, Kitjit menyerahkan diri ke polisi dan secara terbuka meminta maaf kepada petugas perempuan Studio 7 yang dipukulnya.

Akibat ulahnya, ia harus membayar denda 5.000 baht (sekitar Rp 2,3 juta) karena telah mencederai korban. Ditambah, Kitjit harus membayar kompensasi sebesar 50.000 baht (sekitar Rp 22,7 juta) kepada petugas perempuan tadi.



Sumber Uber Gizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.