Penampakan Google Pixel 3 XL yang Tertinggal di Taksi Online

Kompas.com - 04/09/2018, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Smartphone unggulan Google, Pixel 3 XL memang belum resmi diluncurkan. Flagship ini baru akan diresmikan bulan Oktober mendatang.

Namun seseorang yang kemungkinan memiliki kesempatan "eksklusif" memegang Google Pixel 3 XL justru meninggalkan perangkat pre-launch tersebut di sebuah taksi.

Kabar ini merebak setelah sopir taksi online Lyft menemukan sebuah ponsel di kendaraannya. Awalnya, ia mengira perangkat tersebut adalah ponsel Googel Pixel 2 XL miliknya yang berpindah tempat.

Namun setelah ia amati kembali, bagian depan berhias "notch" berukuran cukup besar dan  terdapat logo Google di belakang. Sopir tersebut meyakini jika perangkat itu adalah Google Pixel 3 XL.

Ia mengatakan, ponsel itu tertinggal di bangku belakang taksi yang sebelumnya ditumpangi beberapa penumpang, tanpa menyebut di mana lokasi kejadian tersebut.

Sopir taksi tersebut mengaku tidak mengotak-atik temuannya. Namun ia sempat memotret penampakan ponsel itu sebelum dikemballikan ke pemiliknya. Sang pengemudi itu kemudian mengirim foto perangkat tersebut ke situs teknologi Android Police.

Google agaknya cukup ceroboh untuk menjaga rahasia perangkatnya sebelum peluncuran. Sebelum kejadian ini, video unboxing Google Pixel 3 series juga bocor di salah satu toko elektronik di Rusia, seperti dikutip KompasTekno lansir dari Gizmodo, Selasa (4/9/2018)

Menurut bocoran yang menyeruak, Google Pixel 3 XL akan mengusung layar jumbo 6,7 inci dengan resolusi gambar 1440 x 2960 piksel. Dapur pacunya akan andalkan chip Snapdragon 845 dan dukungan baterai berkapasitas 3.4530 mAh.

Sementara itu, bocoran spesifikasi sang adik, Google Pixel 3 juga tak kalah banyak. Google Pixel 3 kabarnya akan dibekali layar berbentang 5,5 inci tanpa poni dan kamera ganda di bagian depan.

Baca juga: Google Pixel 3 Belum Resmi, Videonya Sudah Tayang di Toko Elektronik

Kedua kamera akan memiliki konfigurasi 8 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Baterai berkapasitas 2.915 mAh akan ditanam di dalam perangkat serta chip Sanpdragon 845 yang dipadukan RAM 4 GB. Keduanya, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL kemungkinan akan berjalan di sistem operasi Android Pie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.