Lihat Cara Kerja Kamera Geser Xiaomi Mi Mix 3 di Video Ini

Kompas.com - 04/09/2018, 13:44 WIB
Foto teaser Xiaomi Mi Mix 3 XiaomiFoto teaser Xiaomi Mi Mix 3

KOMPAS.com - Xiaomi Mi Mix 3 digadang-gadang bakal hadir di pasaran pada Oktober mendatang. Kendati begitu, berbagai bocoran mengenai ponsel bezel-less tersebut sudah ramai di internet.

Yang teranyar, video hands-on singkat Mi Mix 3 mengemuka di YouTube. Video berdurasi 10 detik itu seakan mengonfirmasi simpang siur yang beredar di ranah maya.

Seperti disebut-sebut sebelumnya, Mi Mix 3 tampak mengusung layar full-screen tanpa poni (notch) atau dagu. Lantas, di mana kamera depan dan sensor-sensornya diletakan?

Kamera Mi Mix 3 disembunyikan di tengah-tengah body smartphone yang terpisah menjadi dua bagian, yakni bagian layar dan bagian punggung. Untuk mengaksesnya, pengguna cukup menggeser bagian layar ke bawah dan bagian punggung ke atas.

Mekanisme geser (sliding) seperti ini pada prinsipnya sama dengan Oppo Find X. Bedanya, Oppo Find X menitikberatkan pada otomatisasi, sementara Mi Mix 3 konsepnya manual, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (4/9/2018), dari PhoneArena.

Baca juga: Dibongkar, Mekanisme Naik-Turun Kamera Oppo Find X Terungkap

Bocoran video hands-on ini pertama kali muncul di layanan mikriblog asal China, Weibo. Tak berselang berapa lama, ada yang mengunggahnya di YouTube dan hingga kini masih bisa diakses.

Meski memperlihatkan ponsel secara nyata, namun video hands-on Mi Mix 3 tak bisa dipercaya 100 persen. Pasalnya, pihak Xiaomi masih enggan mengiyakan berbagai bocoran yang wara-wiri di media sosial.

Spesifikasi Mi Mix 3 sendiri masih menjadi misterius, mengingat yang bocor selama ini hanya seputar desain. Kita tunggu saja hingga flagship ini benar-benar menyapa pasar pada Oktober mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X