Duo Laptop Dell XPS 15 (2018) Masuk Indonesia, Harga Rp 30-an Juta

Kompas.com - 04/09/2018, 16:19 WIB
Consumer Country Director PT Dell Indonesia Tjipto Suparto (tengah) dan Product Marketing Manager PT Dell Indonesia William Hartoyo  (kanan) dalam acara peluncuran duo laptop Dell XPS 15 dan XPS 15 2-in-1 di Jakarta, Selasa (4/9/2018) KOMPAS.com/ OIK YUSUFConsumer Country Director PT Dell Indonesia Tjipto Suparto (tengah) dan Product Marketing Manager PT Dell Indonesia William Hartoyo (kanan) dalam acara peluncuran duo laptop Dell XPS 15 dan XPS 15 2-in-1 di Jakarta, Selasa (4/9/2018)
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah XPS 13 yang meluncur beberapa bulan lalu, Dell kembali menyegarkan lini laptop XPS di Indonesia, kali ini dari lini XPS 15 yang duduk di kelas atas dengan bentang layar 15 inci. 

Ada dua model yang diperkenalkan dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (4/8/2018), yakni XPS 15 (9570) dengan faktor bentuk laptop konvensional (clamshell) dan XPS 15 2-in-1 (9575) dengan faktor bentuk convertible yang bisa berubah dari laptop menjadi tablet dengan layar sentuh

Consumer Country Director PT Dell Indonesia, Tjipto Suparto menuturkan kedua laptop XPS 15 memiliki kinerja mumpuni dan ditujukan bagi para pekerja industri kreatif di Indonesia. 

Alasannya, lanjut Tjipto, industri kreatif merupakan pasar potensial yang bisa dilihat dari besarnya kontribusi sektor tersebut ke perekonomian Indonesia. 

ia lalu mengutip data dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang menyebutkan bahwa ekonomi kreatif menyerap tenaga kerja sebesar 13,9 persen pada 2015. Lalu, pada tahun yang sama sektor ekonomi kreatif menyumbang 7,38 persen PDB Indonesia senilai Rp 852 triliun. Di 2018, kontribusi tersebut diproyeksikan naik menjadi lebih dari Rp 1.000 triliun.

Baca juga: Sudah Punya Alienware, Kenapa Dell Bikin Inspiron Gaming?

“Bagi Dell, tantangannya adalah menyediakan teknologi yang sejalan dengan kebutuhan para power user di industri kreatif, supaya mereka bisa menghasilkan karya yang lebih baik,” ujar Tjipto berbicara di panggung acara.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Dell membekali duo laptop XPS 15 dengan aneka jeroan mumpuni, mencakup prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, kapasitas RAM hingga 16 GB, media penyimpanan SSD, dan layar 15 inci dengan resolusi hingga 4K (3.840 x 2.160).

Menyesuaikan profil

Lebih spesifiknya, lewat duo laptop XPS 15, Dell coba menyasar kalangan profesional kreatif seperti fotografer dan ilustrator yang membutuhkan komputer portable berkinerja tinggi dan mudah dibawa-bawa.

Product Marketing Manager PT Dell Indonesia, William Hartoyo mengatakan pihaknya sengaja menawarkan dua jenis produk XPS 15 (dengan faktor bentuk clamshell konvensional dan convertible) untuk menyesuakan dengan profil konsumen yang dibidik.

Dell XPS 15 9570 (kiri) dengan faktor bentuk laptop clamshell konvensional dan Dell XPS 15 2-in-1 9575 dengan faktor bentuk convertible.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Dell XPS 15 9570 (kiri) dengan faktor bentuk laptop clamshell konvensional dan Dell XPS 15 2-in-1 9575 dengan faktor bentuk convertible.

“Untuk ilustrator yang sering sketching (menggambar) misalnya, mungkin lebih cocok dengan XPS 15 2-in-1 yang bisa berubah menjadi tablet dan turut dibekali stylus,” ujar William.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X