Bukan Digenggam, Ponsel Ini Menempel di Pergelangan Tangan

Kompas.com - 05/09/2018, 07:15 WIB
Nubia Alpha PhoneArenaNubia Alpha

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi semakin cepat bergulir, menghadirkan inovasi-inovasi baru yang tak terpikirkan sebelumnya. Siapa sangka smartphone yang selama ini kita genggam bisa menempel di pergelangan tangan?

Inovasi ini diperkenalkan oleh pabrikan asal China, Nubia. Dia ajang IFA 2018, Berlin, Jerman, Nubia memamerkan ponsel konsep bertajuk “Alpha” yang lebih mirip seperti arloji pintar (smartwatch).

Nubia Alpha mengusung layar OLED yang fleksibel, sehingga bisa dilengkungkan mengelilingi pergelangan tangan. Ada pula kamera depan untuk video call atau membidik selfie.

Sayangnya, Nubia Alpha tak bisa dijajal ketika pameran berlangsung. Pengunjung cuma boleh melihatnya dari etalase kaca dan demo dari pihak Huawei.

Nubia AlphaPhoneArena Nubia Alpha

Dari segi desain, Nubia Alpha terbilang unik. Akan tetapi, layarnya yang memanjang dan kurus akan menyulitkan pengguna ketika hendak menonton video atau membaca.

Baca juga: Lenovo Pamer Gelang dan Tablet Android Layar Lipat

Kepalanya juga masih sangat tebal (bulky), sehingga bisa dibayangkan bobotnya berat dan tak begitu nyaman dililitkan lama-lama di pergelangan tangan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (5/9/2018), dari PhoneArena.

Satu-satunya kamera yang terbenam pun cuma kamera depan, tak ada di bagian punggung. Kapasitas baterainya hanya 500 mAh, padahal pola penggunaan smartphone oleh masyarakat modern semakin menuntut ketahanan baterai yang tangguh.

Terlepas dari sisi baik dan buruknya Nubia Alpha, ponsel ini masih terus dikembangkan agar mencapai bentuk dan fungsi lebih sempurna. Nubia sesumbar bakal memasang baterai berkapasitas lebih besar.

Belum jelas apakah Nubia Alpha ini akan selamanya menjadi ponsel konsep, atau bakal dijual untuk masyarakat umum. Kita tunggu saja perkembangannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X