Foto Ini Buktikan Xiaomi Mi Mix 3 Dukung Sinyal 5G

Kompas.com - 05/09/2018, 09:11 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi masuk dalam jajaran OEM pertama yang akan memproduksi ponsel dengan konekstivitas 5G. Jika sesuai rencana, para vendor akan meluncurkan ponsel 5G pertama mereka mulai tahun depan.

Sebelum yakin melemparnya ke pasaran, layaknya vendor lain, Xioami juga menguji coba lebih dulu jaringan internet generasi kelima itu.

Melalui situs Weibo, President Xioami, Lin Bin sesumbar telah sukses melakukan uji coba jaringan 5G.

Tangkapan layar dari situs Weibo yang menampilkan kecepatan data link sinyal 5G di ponsel Mi Mix 3Weibo via Gizmo China Tangkapan layar dari situs Weibo yang menampilkan kecepatan data link sinyal 5G di ponsel Mi Mix 3

"Ponsel Xioami telah sukses membuka sinyal 5G dan koneksi data link, siap untuk meluncur secara resmi tahun depan," tulis Lin.

Menariknya, Lin tidak hanya memamerkan koneksi data sinyal 5G, namun juga perangkat yang digunakan untuk uji coba.

Perangkat tersebut adalah seri Mi baru Xiaomi yang kabarnya akan segera dirilis, yakni Mi Mix 3.

Foto tersebut sama dengan yang dibagikan Lin sebelumnya, ketika menggoda Mi Fans, dengan desain baru lini Mi Mix.

Bedanya, di foto sebelumnya, Lin menampilkan mekanisme kamera geser yang bisa bergerak naik turun.

Foto itu kemudian diteruskan juru bicara Xioami Global, Donovan Sung melalui akun Twitter pribadinya dengan keterangan "meluncur bulan Oktober".

Dari foto tes 5G di Mi Mix 3, tampak Xioami menguji coba band N78 (20 MHz) yang juga digunakan Oppo dalam uji coba sebelumnya dan band kedua, band N257 (100 MHz).

Baca juga: Mirip Oppo Find X, Xiaomi Mi Mix 3 Dipastikan Meluncur Oktober

Untuk hasil uji cobanya, seperti KompasTekno lansir dari Gizmo China, Rabu (5/9/2018), Xiaomi mengklaim jika kecepatan unduh 5G mencapai 10 kali lebih cepat dibanding 4G. Ponsel 5G Xioami disebut akan siap meluncur tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.