Kompas.com - 05/09/2018, 11:32 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua model terbaru seri Redmi sudah resmi diboyong ke Indonesia. Redmi 6 dan Redmi 6A dibanderol dengan harga mulai Rp 1,9 juta dan Rp 1,4 juta.

Jika dilihat dari rentang harga, keduanya bertabrakan dengan seri pendahulunya yakni Redmi 5 dan 5A yang dirilis pada akhir 2017 lalu.

Redmi 5 saat ini masih berada pada kisaran harga Rp 1,8 juta dan Redmi 5A berada pada kisaran Rp 1,3 juta. (Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5)

Kendati memiliki harga yang berbenturan, Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, tetap menjamin kelangsungan hidup dua seri Redmi terdahulunya di pasar ponsel pintar Indonesia.

Ia mengatakan baik itu Redmi 5 maupun Redmi 5A akan tetap berada pada jalur distribusi dan dijual melalui jaringan resmi yang ada.

"Redmi 5 dan Redmi 5A masih tersedia di seluruh jaringan distribusi kami," ungkap Steven kepada KompasTekno, Rabu (5/9/2018).

Ia pun menambahkan dengan begitu, pengguna memiliki opsi yang lebih banyak untuk menentukan pilihan. Memang meski rentang harganya setara, dua seri Redmi ini memiliki perbedaan spesifikasi.

Yang paling mencolok ada pada sisi prosesor di mana Redmi 5 dan Redmi 5A menggunakan chipset Snapdragon besutan Qualcomm sedangkan seri teranyar Redmi 6 dan Redmi 6A menggunakan chipset MediaTek Helio.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

"Dengan demikian akan ada lebih banyak pilihan produk bagi para pengguna," ungkap Steven.

Saat acara peluncuran, Steven sendiri mengungkapkan bahwa kedua versi Redmi memang ini merupakan suksesor dari Redmi 5 dan Redmi 5A yang dirilis pada akhir tahun lalu.

Ia menambahkan, kendati Redmi 6 dan Redmi 6A sejatinya telah diperkenalkan secara global pada Juni lalu, namun ia berharap ponsel ini akan sesukses pendahulunya di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.