Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru TikTok Rekam Video Ekspresi

Kompas.com - 05/09/2018, 13:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Baru sekitar satu bulan menyatu (merger) dengan Musical.ly, kini layanan berbagi video TikTok sudah merilis fitur baru bertajuk “Reactions”. Sesuai namanya, fitur ini mengajak pengguna untuk mengekspresikan reaksi ketika melihat konten di TikTok.

Bentuk reaksinya bukan berbasis teks, melainkan video. Hasil akhirnya berupa video reaksi dalam kotak kecil yang menimpa video utama di layar.

Secara visual, hasil akhirnya serupa dengan video reaksi yang biasanya diunggah para kreator konten di YouTube. Bedanya, di TikTok, video reaksi itu bisa dibuat secara otomatis, tak perlu diedit sendiri oleh para pengguna.

Untuk membuat video reaksi di TikTok cukup mudah. Pengguna cukup memilih opsi “React” di menu “Share” untuk video yang tengah ditonton. TikTok bakal merekam video Anda mengomentari video utama yang sedang dijalankan (play).

Baca juga: Resmi, Tik Tok dan Musical.ly Bakal Dilebur Jadi Satu

Anda bisa memilih untuk meletakkan kotak kecil reaksi Anda di mana saja dalam satu layar, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (5/9/2018), dari Techcrunch.

TikTok sesumbar fitur Reactions akan secara bertahap tersedia untuk seluruh pengguna dalam satu-dua hari ke depan.

Diketahui, Bytedance yang tak lain adalah induk TikTok resmi mengakuisisi Musical.ly pada 2017 lalu. Jadi, TikTok dan Musical.ly sejatinya adalah sister company yang belakangan menyatu sebagai strategi bisnis memperkuat posisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com