Fitur Baru TikTok Rekam Video Ekspresi

Kompas.com - 05/09/2018, 13:30 WIB
TikTok punya fitur baru bertajuk Reactions. TikTokTikTok punya fitur baru bertajuk Reactions.

KOMPAS.com - Baru sekitar satu bulan menyatu (merger) dengan Musical.ly, kini layanan berbagi video TikTok sudah merilis fitur baru bertajuk “Reactions”. Sesuai namanya, fitur ini mengajak pengguna untuk mengekspresikan reaksi ketika melihat konten di TikTok.

Bentuk reaksinya bukan berbasis teks, melainkan video. Hasil akhirnya berupa video reaksi dalam kotak kecil yang menimpa video utama di layar.

Secara visual, hasil akhirnya serupa dengan video reaksi yang biasanya diunggah para kreator konten di YouTube. Bedanya, di TikTok, video reaksi itu bisa dibuat secara otomatis, tak perlu diedit sendiri oleh para pengguna.

Untuk membuat video reaksi di TikTok cukup mudah. Pengguna cukup memilih opsi “React” di menu “Share” untuk video yang tengah ditonton. TikTok bakal merekam video Anda mengomentari video utama yang sedang dijalankan (play).

Baca juga: Resmi, Tik Tok dan Musical.ly Bakal Dilebur Jadi Satu

Anda bisa memilih untuk meletakkan kotak kecil reaksi Anda di mana saja dalam satu layar, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (5/9/2018), dari Techcrunch.

TikTok sesumbar fitur Reactions akan secara bertahap tersedia untuk seluruh pengguna dalam satu-dua hari ke depan.

Diketahui, Bytedance yang tak lain adalah induk TikTok resmi mengakuisisi Musical.ly pada 2017 lalu. Jadi, TikTok dan Musical.ly sejatinya adalah sister company yang belakangan menyatu sebagai strategi bisnis memperkuat posisi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber TechCrunch

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X