Xiaomi Siapkan Ponsel Kelas Atas Baru Rp 4 Jutaan?

Kompas.com - 05/09/2018, 17:06 WIB
Xiaomi merilis smartphone Pocophone F1 dengan harga mulai Rp 4,5 juta untuk pasar Indonesia, Senin (27/8/2018). Fatimah Kartini/KOMPAS.comXiaomi merilis smartphone Pocophone F1 dengan harga mulai Rp 4,5 juta untuk pasar Indonesia, Senin (27/8/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Xiaomi dikenal sering menawarkan smartphone berspesifikasi mumpuni dengan harga menggiurkan. Oleh karena itu tak mengherankan bahwa pekan ini muncul rumor yang menyebut Xiaomi sedang bersiap meluncurkan flagship murah meriah.

Kabar yang berasal dari Weibo tersebut mengatakan bahwa Xiaomi bakal memperkenalkan perangkat yang bersangkutan dalam sebuah acara yang digelar pertengahan bulan ini di China.

Aspek yang paling menarik dari sang calon flagship ini adalah harganya yang -menurut rumor- dipatok sebesar 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,3 juta. Harga tersebut termasuk sangat murah, apabila sang ponsel memang mengusung spesikasi “flagship” dengan jeroan kelas tertinggi.

Apa kira-kira perangkat yang akan diperkenalkan? Rumor  bersangkutan menyebut bahwa ia bukan Mi Mix 3 yang juga belum resmi diumumkan.

Baca juga: Pocophone F1 Disebut Bisa Memicu Perang Harga Smartphone

Tapi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (5/9/2018), ponsel seri Mi Mix besutan Xiaomi biasanya memang dibanderol mahal, bahkan lebih tinggi dibandingkan seri Mi.

Ada dugaan perangkat flagship dimaksud tak lain merupakan Pocophone F1 yang hingga sekarang masih belum hadir di kampung halaman Xiaomi di China, meski telah mulai dijual di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Kalau dicocokkan dengan poin harga 1.999 yuan tadi, Pocophone F1 agaknya memang bersesuaian. Di Indonesia, Pocophone F1 dibanderol mulai Rp 4,5 juta, meski dalam kenyataannya bisa lebih mahal.

Pocophone F1 pun mengusung hardware kelas flagship dengan dapur pacu chip Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan storage hingga 128 GB.

Benarkah Pocophone F1 yang akan meluncur di China? Mungkin memang begitu, kalaupun benar Xiaomi berencana meluncurkan ponsel “flagship murah” pertengahan bulan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X