Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia dengan 5 Kamera Belakang Menampakkan Diri

Kompas.com - 06/09/2018, 16:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor Nokia yang menyiapan ponsel penta-lens atau lima kamera sudah terdengar cukup lama. Apakah rumor itu hanya gimmick semata atau bukan, agaknya mulai menemukan titik terang.

Sebuah foto yang beredar di situs Baidu, menampakkan cangkang ponsel yang diyakini buatan Nokia. Di bagian punggung ponsel tampak ada enam buah lubang.

Bocoran Nokia dengan lima lensa kamera di belakangGizmo China Bocoran Nokia dengan lima lensa kamera di belakang

Lima di antaranya diduga adalah lensa kamera, dengan tiga lensa tersusun vertikal dan dua lainnya mengapit di sisi kanan-kiri bawah.

Sementara satu lubang lain di sebelah kanan, disebut-sebut adalah LED flash.

Cetakan logo "Zeiss" tertempel di sela-sela dua lensa paling atas. Logo Nokia tertempel di tengah-tengah punggung.

Menariknya, di bagian bawah juga tampak logo Android One yang mengindikasikan jika benar diproduksi, perangkat ini akan berjalan dengan OS Android murni.

Tidak ditemukan adanya sensor pemindai sidik jari di punggung ponsel. Bisa jadi, Nokia memindahkannya ke bagian display, sebagaimana marak diadopsi smartphone saat ini.

Sayangnya, dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (6/9/2019), foto tersebut tidak menampakkan bagian depan, sehingga tidak bisa dipastikan apakan sensor pemindai sidik jarinya benar berpindah ke bagian layar atau justru menggunakan teknologi lain.

Baca juga: Resmi di Indonesia, Nokia 1 Dijual di Bawah Rp 1 Juta

Belum ada keterangan pula tentang bagamana fungsi masing-masing lensa kamera. Namun tetap saja cukup menarik melihat bagaimana nantinya Nokia kembali menjadi pionir ponsel seperti pada masanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com