Samsung Siapkan Galaxy S10 Versi 5G?

Kompas.com - 08/09/2018, 09:38 WIB
Render grafis desain Galaxy S10. mobil-helden.deRender grafis desain Galaxy S10.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Seperti biasa, tahun depan Samsung diprediksi bakal kembali merilis smartphone flagship dari seri Galaxy S, mungkin nanti bernama Galaxy S10 apabila mengacu pada skema penamaan  sebelum-sebelumnya. 

Namun, mungkin bakal ada yang beda dari Galaxy S10 pada 2019. Alih-alih hanya dua perangkat (versi reguler dan “plus) macam model terdahulu, Galaxy S10 kabarnya akan memiliki tiga varian.

Varian ketiga ini disinyalir bakal istimewa karena dibekali dengan dukungan konektivitas jaringan seluler generasi ke-5 alias 5G

Samsung memang sudah memiliki chip modem 5G multi-mode bernama Exynos 5100 yang kompetibel dengan standar 5G dari 3GPP, di samping mampu tersambung dengan jaringan generasi sebelumnya, yakni 4G, 3G, dan 2G GSM. 

Model Galaxy S10 dengan koneksi 5G pun disinyalir bakal menggunakan antena 5G bikinan divisi wireless dari sang raksasa elektronik Negeri Ginseng.

Meski demikian, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Sabtu (8/9/2018), kalaupun benar ada, Galaxy S10 versi 5G kemungkinan hanya akan dipasarkan secara terbatas di negara-negara tertentu saja.

Ini karena belum semua negara telah siap menggelar jaringan 5G tahun depan. Baru operator seluler di beberapa negara maju yang terang-terangan menyatakan sudah siap, seperti di AS yang bakal mulai menggulirkan 5G pada akhir 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Benarkah Galaxy S10 akan tersedia dalam varian 5G? Masih belum ada keterangan resmi dari Samsung soal ini.  

Sementara itu. pabrikan gadget lain asal China, Huawei, telah lebih dulu menjanjikan bakal merilis smartphone dengan dukungan konektivitas 5G pada 2019.

Baca juga: Inikah Wujud Samsung Galaxy S10 Tanpa Bezel?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.