Galaxy P1, Ponsel Pertama Samsung dengan Pemindai Sidik Jari Bawah Layar?

Kompas.com - 08/09/2018, 15:36 WIB
Ilustrasi prototipe ponsel Vivo dengan pemindai sidik jari di layar. VivoIlustrasi prototipe ponsel Vivo dengan pemindai sidik jari di layar.

KOMPAS.com - Pada Juli lalu, beredar rumor yang menyebut Samsung tengah mengembangkan sebuah smartphone dengan pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint sensor). Mulanya smartphone tersebut digadang-gadang bakal berasal dari seri Galaxy A.

Belakangan, Samsung dikatakan tengah mempersiapkan seri Galaxy baru di China, yakni “P” dan “Q”. Menurut sumber dalam, ponsel dengan in-display fingerprint sensor bakal tersemat di Galaxy P1.

Seri itu disebut-sebut bakal menyasar pasar kelas menengah. CEO Samsung, DJ Koh, pada ajang IFA 2018 memang mengumbar bahwa Samsung bakal lebih gencar mengembangkan ponsel di segmen tersebut.

Adapaun bocoran spesifikasi Galaxy P1 mulai berseliweran di ranah maya. Prosesornya dikatakan menggunakan Exynos, meski jenisnya secara signifikan belum terendus.

Kapasitas RAM-nya seperti kebanyakan ponsel kelas menengah di pasaran, yakni 3GB atau 4GB. Kemungkinan Galaxy P1 juga dilengkapi modul kamera ganda (dual-camera), sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (8/9/2018), dari Digit.in.

Desainnya serupa dengan seri-seri Galaxy akhir-akhir ini, mengusung tampilan lebar dengan bezel tipis. Sumber dalam menyebut Galaxy P1 bakal segera meluncur bulan depan. Hal ini belum bisa diyakini 100 persen, sebab belum ada keterangan resmi dari Samsung.

Baca juga: Akankah iPhone Ikut Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar?

Selain di Galaxy P1, Samsung juga diramalkan bakal membawa fitur in-display fingerprint scanner di seri flagship Galaxy S10. Ponsel tersebut, seperti tahun-tahun sebelumnya, diduga kuat akan meluncur pada kuartal pertama (Q1) 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber digit.in

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X