Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Tambah 6 Varian "Superzoom"

Kompas.com - 08/09/2018, 18:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Pada Oktober 2017, Instagram merilis sebuah fitur bertajuk “Superzoom” untuk Story. Sesuai namanya, Superzoom memungkinkan pengguna merekam video tiga detik sembari memperbesar objek tertentu (zoom).

Superzoom dilengkapi suara latar (backsound) dan animasi untuk memberikan kesan dramatis. Agaknya fitur yang terpatri berbarengan dengan opsi “Boomerang” dan “Live” ini menjadi salah satu fitur populer para pengguna Instagram Story.

Karena itu, Instagram menghadirkan lebih banyak opsi Superzoom dengan backsound yang semakin kocak. Bisa dibilang Superzoom ini mendukung pengguna yang ingin membuat video meme.

Ada enam varian Superzoom anyar yang ditambahkan ke Instagram Story. Masing-masing adalah kabut berbentuk hati dengan musik romantis, kamera flash yang menyerupai paparazzi, serta bingkai seperti semburan api.

Ada juga pilihan untuk membuat Superzoom dibubuhi simbol “X” merah yang besar, animasi bernuansa emo, serta filter khas manga, seperti dihimpun KompasTekno, Sabtu (8/9/2018), dari Mashable.

Secara total, saat ini sudah ada 10 varian Superzoom. Empat di antaranya sudah ada sejak pertama kali Superzoom dirilis, meliputi "Dramatic", "Beats", "TV Show", dan "Bounce".

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Harus Ganti Password Instagram Sekarang

Cara mengakses berbagai varian Superzoom ini masih sama dengan yang sudah-sudah. Cukup buka aplikasi Instagram dan pilih ikon kamera pada linimasa untuk mengakses Story.

Selanjutnya, gulir opsi efek di sisi bawah layar hingga bertemu “Superzoom”. Di atas tombol kamera virtual, Anda akan melihat berbagai macam Superzoom yang tersedia.

Enam varian ini sudah tersedia secara bertahap. Pantauan KompasTekno, pengguna iOS lebih duluan menerimanya. Yang jelas, pastikan aplikasi Instagram Anda telah diperbarui dan tunggu hingga Superzoom diberikan beragam opsi yang semakin seru.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com