iPhone XC, Inikah Nama Versi Termurah iPhone 2018?

Kompas.com - 10/09/2018, 13:45 WIB
Logo Apple di salah satu sisi gedung toko barunya di kota San Francisco, AS Wicaksono Surya Hidayat/ KOMPAS.comLogo Apple di salah satu sisi gedung toko barunya di kota San Francisco, AS
|

KOMPAS.com - Hanya tinggal menghitung hari Apple akan memerkenalkan jajaran iPhone teranyarnya untuk tahun 2018 ini. Setidaknya menurut kabar, ada tiga jenis iPhone yang akan diperkenalkan.

Salah satunya adalah versi termurah dengan layar LCD berbentang 6,1 inci. Ponsel ini kabarnya akan diberi nama baru yakni "iPhone XC", bukan iPhone 9 seperti isu yang berkembang di dunia maya.

Nama tersebut terendus dari sebuah presentasi yang dipaparkan perusahaan telekomunikasi asal China. Dalam presentasi tersebut, disebutkan bahwa iPhone XC akan hadir dalam beberapa pilihan warna.

Nama "iPhone XC" mengartikan bahwa ia adalah bagian dari generasi iPhone penerus iPhone X sebelumnya. Kemudian akhiran "C" pada ponsel ini menandai bahwa ia adalah versi termurah dari jajaran yang akan diluncurkan.

Hal tersebut memang masuk akal mengingat Apple juga pernah merilis varian iPhone murah dengan embel-embel huruf "C" di belakangnya. 

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Senin (10/9/2018), akhiran "C" di sini tentu akan mengingatkan kita pada iPhone 5C yang diluncurkan pada 2013. Ponsel itu pun memang menjadi varian termurah dari seri iPhone 5 dengan bodi berbahan dari plastik.

iPhone 5C ini menjadi seri iPhone murah yang pertama dan sampai saat ini belum ada lagi seri iPhone dengan embel-embel huruf "C" yang dirilis oleh Apple.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terakhir kali, Apple malah menggunakan nama "SE" pada iPhone SE yang dirilis pada 2016 lalu. 

Baca juga: iPhone XS Max, Inikah Nama Resmi iPhone Terbaru?

Dalam presentasi tersebut, juga tertulis bahwa iPhone XC bakal dibanderol seharga 5888 Yuan di China dan harga tersebut sudah termasuk pajak 17 persen sesuai kebijakan dagang di sana.

Jika dihitung, bocoran harga iPhone XC di China ini sesuai dengan bocoran terakhir di mana versi termurah iPhone tahun 2018 akan dibanderol pada harga 699 dollar AS.

iPhone XC juga dilaporkan akan membawa dua varian kapasitas penyimpanan yakni 64 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk dua model di atasnya yakni iPhone XS dan iPhone XS Max akan memiliki kapasitas penyimpanan tertinggi sampai 512 GB.

Benarkah demikian? Kita tunggu saja pada gelaran akbar yang dihelat tanggal 12 September mendatang.




Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.